Breaking News:

Berita Muarojambi

Satu Jam Unjuk Rasa, 4 Tuntutan Warga Perumahan Griya Sungai Duren Indah Dikabulkan Developer

Seperti yang disampaikan oleh Muslih sebagai Korlap aksi tersebut, empat poin dari tuntutan yang disampaikan dalam orasinya kini telah dikabulkan oleh

Tribunjambi/Hasbi
Puluhan Warga Perumnas Griya Sungai Duren Indah Unjuk Rasa, Tuntut Empat Janji Developer 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Setelah satu jam lebih warga perumahan nasional Griya Sungai Duren Indah yang berada di Desa Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi unjuk rasa.

Akhirnya beberapa poin tuntutan dikabulkan oleh pihak developer.

Seperti yang disampaikan oleh Muslih sebagai Korlap aksi tersebut, empat poin dari tuntutan yang disampaikan dalam orasinya kini telah dikabulkan oleh pihak pengelola perumahan nasional griya sungai duren.

"Iya, dari hasil pertemuan kita degan pihak pengelola perumahan ke empat poin tuntutan itu sudah dikabulkan dan mereka janji akan realisasi pada sebelum akhir tahun 2021 ini,"kata Muslih pada Senin (7/6/2021).

Ia juga mengatakan, jauh sebelum mereka melakukan aksi unjuk rasa pada hari ini, mereka telah melakukan pertemuan secara baik-baik dengan pihak pengelola perumahan agar fasilitas umum yang belum dilaksanakan agar direalisasikan.

Terhadap poin pertama perawatan jalan lingkungan akan dibangun pada akhir tahun 2021 ini.

Poin kedua lampu penerangan umum LPJU akan ditindak lanjuti dari pihak perumnas bersama warga ke pemerintah daerah.

Ketiga semak belukar dilingkungan akan dikerjakan minimal tiga jam dalam sehari akan dibersihkan oleh pihak pengelola perumnas.

Pada poin terahir tempat pembuangan sampah akan dikembalikan pada warga apakah dibangun tempat pembuangan sampah atau masing-masing rumah dibelikan oleh pihak pengelola tong sampah.

Sementara Wawan Iswandi Projek Mamejer perumahan nasional Griya Sungai Duren Indah mengakui akan mengabulkan semua tuntutan dari warga yang melakukan aksi damai tersebut.

Pihak pengelola perumnas Griya Sungai Duren Indah pun apresiasi atas aksi damai yang dilakukan warga, dari poin tuntutan mereka akan diupayakan dilakukan pengerjaan secepatnya.

Terhadap poin tuntutannya akan dikerjakan secara bertahap pada tahun 2021 ini.

Baca juga: Keberangkatan CJH Tanjabtim ke Tanah Suci Tahun 2021 Harus Ditunda Lagi, Ini Kata Kemenag

Baca juga: Pemkab Tanjabtim Dirikan Posko Pasca Kebakaran di Sungai Jambat

Baca juga: Pj Sekda Sungai Penuh Minta ASN Terapkan Prokes Saat Memberi Pelayanan di Kantor

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved