Breaking News:

Berita Merangin

DPRD Merangin Sayangkan Pemda Tunda Penerimaan CPNS dan PPPK 2021

Ahmad Kausari selaku Wakil Ketua DPRD Merangin menyayangkan sikap Pemerintah Daerah Merangin yang menunda penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya bersiap mengikuti tes di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020). Seleksi itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, mulai dari mengenakan masker, pelindung wajah, dan sarung tangan serta jarak antar peserta tes, termasuk memisahkan peserta dengan hasil rapid tes reaktif dalam bilik khusus. Sebanyak 1.142 orang mengikuti SKB CPNS Pemkot Surabaya selama 3 hari di mana dalam satu hari terdapat 3 sesi dengan peserta sebanyak 140 orang. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Wakil Ketua DPRD Merangin, Ahmad Kausari sayangkan pemerintah daerah tunda penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021.

Ahmad Kausari selaku Wakil Ketua DPRD Merangin menyayangkan sikap Pemerintah Daerah Merangin yang menunda penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Dia juga mengakui jika memang kondisi keuangan Merangin tertekan akibat pandemi covid-19 yang mewabah.

Meski demikian, Kausari mengatakan dinas terkait seharusnya mempersiapkan dengan matang dan memperkirakan segala kemungkinan yang akan terjadi.

"Sangat disayangkan, karena formasi CPNS dan PPPK untuk Merangin sudah disetujui Pemerintah Pusat," ujarnya kepada Tribunjambi.com belum lama ini.

Kedepannya, untuk melakukan penerimaan tersebut pihaknya mengajak Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas terkait untuk melihat kemampuan keuangan daerah.

"Memang harus kita siapkan. Kita berharap APBD 2022, keuangan APBD kita sudah berjalan normal," katanya.

Menurut Kausari, pada tahun 2021 ini beban APBD Kabupaten Merangin cukup berat lantaran terjadinya tunda bayar pada 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui, bahwa rencana penerimaan tersebut dari formasi yang diusulkan sebanyak 541 formasi, yang diterima sebanyak 479 formasi. Untuk CPNS sebanyak 56 formasi dan PPPK sebanyak 423 formasi,

Namun, Nasution selaku PLH Sekda dan Kepala BKPSDM Merangin menyampaikan karena keterbatasan anggaran maka penerimaan CPNS dan PPPK ditunda.

Penundaan itu berdasarkan pengkajian tiap tiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang menyimpulkan keputusan untuk menunda penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021.

Disebutkannya, estimasi anggaran yang dibutuhkan setiap tahunnya untuk pegawai jika dilakukan penerimaan tersebut sekitar 27 miliar. Angka meliputi gaji dan tunjangan.

Baca juga: Sakit Hati Dituduh Mencuri, Pria Ini Nekat Tembak Saladri Didepan Istri

Baca juga: SUDAH Mulai MotoGP Catalunya di Trans7, Link Nonton Live Streaming MotoGP 2021 di Usee TV

Baca juga: Begini Kondisi Terbaru di Ilaga Papua Setelah Aksi Teror KKB yang Membabi Buta

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved