Breaking News:

Berita Batanghari

Putra Presiden RI Diusulkan Maju di KNPI, Pengurus Daerah di Batanghari Sepakat Bila Ini Tujuannya

Namanya masuk sebagai bursa pencalonan ketum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setelah mendapat dorongan dari beberapa pengurus di daerah.

ist
Karetaker Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Batanghari, Agus Budi Yarso 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo Gibran Rakabuming diusulkan jadi Ketua Umum organisasi kepemudaan.

Namanya masuk sebagai bursa pencalonan ketum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setelah mendapat dorongan dari beberapa pengurus di daerah.

Setelah namanya bergulir pada prinsipnya, Karetaker Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Batanghari, Agus Budi Yarso menyikapi dengan tegas bahwa dirinya sangat sepakat kalau memang Gibran Rakabuming ingin mempersatukan kembali tubuh KNPI yang selama ini mungkin ada dinamika dan problem di dalam kepengurusan sebelumnya.

Menurut dia KNPI secara kanca nasional hingga ke daerah terkotak-kotak maka dari itu beberapa tahun belakangan ini muncul dinamika-dinamika diantara kepengurusan itu.

“Saya sepakat jika Gibran Rakabuming sekaligus Wali Kota Solo maju sebagai ketua umum KNPI dalam kongres bersama pada 2021 mendatang,” kata Agus Budi Yarso selaku Karetaker Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Batanghari, Sabtu (5/6/2021).

Lanjutnya, KNPI ini sebagai wadah seluruh OKP diseluruh Indonesia akan lebih mampu maksimal ketika memang terjadi semacam pemersatuan dari KNPI yang selama ini terpecah, karena memang gagasan KNPI kalau dilihat banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di RI.

“DPP KNPI Kabupaten Batanghari saat ini sedang mempersiapankan musyawarah daerah pada Juni ini. Kita akan memilih ketua umum KNPI untuk Kabupaten Batanghari,” katanya.

Kongres Bersama 2021 mendatang kata Agus perlu disampaikan bagaimana orientasi KNPI ini ke depan supaya mampu bersinergi dengan program yang sudah dicanangkan pemerintah daerah.

“Menghadapi kongres bersama KNPI Nasional nanti diharapkan KNPI ke depan lebih produktif yang berorientasi terhadap peningkatan kapasitas dan nilai-nilai kepemudaan itu sendiri,”

“Sehingga memang wajah pemuda itu tidak lagi berbicara soal egosentral atau ego organisasi diwilayah masing-masing tetapi berbicara tentang nilai-nilai persamaan terhadap kebhinekaan kita di republik indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Laporan ICW Ditolak, Polri Tak Mau Ikut Campur Kisruh KPK, Kabareskrim: Mohon Jangan Tarik-tarik

Baca juga: Link Nonton The Penthouse Season 3 Sub Indo Episode 1, Balas Dendam Su Ryeon Terhadap Pembunuh Logan

Baca juga: Ikatan Cinta 5 Juni 2021: Tangis Pilu Andin Mengetahui Reyna Adalah Anak Kandungnya

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved