Breaking News:

Berita Batanghari

Muswil ke-IX PPP di Batanghari, Bentuk Formatur Bakal Pemilihan Ketua DPW Provinsi Jambi

Muswil dibuka langsung oleh ketua Pengurus Pusat yang di wakili oleh H. Achmad Baidowi dihadiri Pengurus DPP, DPW dan DPC PPP Se- Provinsi Jambi serta

Tribunjambi/Wira
Muswil ke-IX PPP di Batanghari, Bentuk Formatur Bakal Pemilihan Ketua DPW Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IX di Gedung Pemuda Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jumat (4/6/2021) sore.

Agenda Muswil ke IX PPP dalam rangka memilih kepengurus DPW PPP Provinsi Jambi periode 2021-2026.

Muswil dibuka langsung oleh ketua Pengurus Pusat yang di wakili oleh H. Achmad Baidowi dihadiri Pengurus DPP, DPW dan DPC PPP Se- Provinsi Jambi serta hadir pada kesempatan itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi mengatakan agenda Muswil IX partai PPP Provinsi Jambi merupakan agenda lima tahunan satu periode forum permusywarahan tertinggi ditingkat wilayah.

“Nanti ada pelaporan pertanggungjawaban dari ketua DPW yang lama Evi Suherman yang sudah dua kali memimpin DPW PPP Provinsi Jambi dan juga nanti yang terpenting adalah dilakukan pemilihan Formatur untuk menyusun kepengurusan DPW PPP periode 2021-2026," kata Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi.

Sejauh ini memang sudah mengawali dari jauh hari sebelum Pemilu sudah melakukan permusyawarahan wilayah sebagai bagian langkah awal konsolidasi untuk menuju kemenangan PPP 2024.

“Kita targetkan setelah pemilihan Muswil nanti kedepan PPP di Provinsi harus masuk jadi pimpinan DPRD,” katanya.

“Kalau kemarin kursi kita turun. Ke depan akan menambah kursi dua kali lipat, maka dalam membesarkan PPP dari DPP harus hilangakan ego sektoral dan ego masing-masing demi mencapai membesarkan PPP," ujarnya.

Kabupaten Batanghari sendiri kata Ahmad Baidowi sudah mampu membentuk kursi fraksi untuk memenangkan Pilkada mendatang. Dirinya berharap semangat kemenangan ada tergambar di Batanghari.

Terkait syarat calon Ketua DPW berasal dari Kader atau dari Luar, Achmad Baidowi menjelaskan semua berpeluang menjadi calon karena ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Halaman
12
Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved