Breaking News:

Berita Tanjabbar

Tidak Ingin Bagi Dua dengan Tanjabtim, Bupati Temui Dirjen Bina Administrasi

Permasalahan tapal batas antara Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah sampai ke Kementerian.

TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Anwar Sadat, bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar langsung ke Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Permasalahan tapal batas antara Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah sampai ke Kementerian.

Anwar Sadat, bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar langsung ke Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri).

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut hasil pertemuan antara pemerintah kabupaten dengan pimpinan DPRD, Komisi I dan II DPRD serta perwakilan tokoh masyakarat beberapa waktu yang lalu terkait percepatan penegasan batas Kabupaten Tanjabbar dan Kabupaten Tanjabtim.

Bupati melalui Asisten Pemerintahan Dan Kesra, Hidayat mengatakan koordinasi ini untuk mempertegas penentuan batas antar daerah sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemkab tanjab barat telah mengikuti tahapan demi tahapan sesuai prosedur dan undang-undang. Prinsipnya kita akan pertahankan batas daerah yang sesuai dengan dokumen dan bukti-bukti pendukung,”tambahnya.

Hidayat menjelaskan bahwa pada saat Rapat Penyelesaian Penegasan Batas Daerah Antar Kabupaten di Kantor Gubernur beberapa waktu lalu. Di mana pada pertemuan di minta Kepada pemkab Tanjabbar untuk bersedia membagi dua wilayah yang di klaim Kabupaten Tanjabbar sebagai milik mereka.

“Namun kita tidak bersedia untuk menyepakati hal tersebut dan meminta waktu satu bulan untuk membahas usulan tersebut bersama DPRD dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa terhadap tindaklanjuti itu, telah di lakukan pertemuan di mana semua pihak menolak untuk pembagian wilayah yang di klaim Kabupaten Tanjabtim. Kemudian sebagai tindak lanjut, hasil pembahasan di bawa ke Ditjen Bina Adwil Kemendagri untuk di koordinasikan.

“Alhamdulillah, dalam pertemuan dengan Dirjen beberapa waktu lalu dengan mempertimbangkan kelengkapan dokumen dan bukti-bukti pendukung, menyepakati untuk di lakukan pembahasan ulang dalam waktu dekat,"pungkasnya

Baca juga: Progres Tol Betung Jambi dan Rengat Jambi Masuk Tahap Negosiasi Harga dan Penetapan Lokasi

Baca juga: Cara Tak Biasa Ayah Menghukum Anaknya, Diikat dan Badan Diolesi Madu, ini Tujuannya

Baca juga: Dua Tahun Tidak Ada Pemberangkatan Daftar Tunggu Calon Jamaah Haji Jambi Menumpuk 80.279 Orang

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved