Breaking News:

Berita Batanghari

Persiapan Pilkades 2021 di Batanghari, Dinas PMD Buka Perekrutan Petugas di TPS

Saat ini persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batanghari dalam proses perekrutan petugas PPS dan KPPS.

tribunjambi/musawira
Edhy Hardjito Kabid Pemberdayaan Aparatur dan Perkembangan Desa DPMD Batanghari. Persiapan Pilkades 2021 di Batanghari, Dinas PMD Buka Perekrutan Petugas di TPS 

Persiapan Pilkades 2021 di Batanghari, Dinas PMD Buka Perekrutan Petugas di TPS

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Saat ini persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batanghari dalam proses perekrutan petugas PPS dan KPPS.

Hal itu disampaikan Edhy Hardjito selaku Kabid Pemberdayaan Aparatur dan Perkembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Batanghari, Jumat (4/6/2021).

"Persiapannya masih berjalan, kita sudah membentuk panitia Pilkades tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan. Saat ini sedang dalam pembentukan pantia tingkat desa yaitu PPS dan KPPS di masing-masing desa,” katanya.

Pilkades serentak di Kabupaten Batanghari akan dilaksanakan pada 62 desa kata Edhy pembentukan petugas PPS dan KPPS ini dilakukan oleh Badan Pemusyawaratan Desa (BPD).

Lanjutnya, petugas PPS berjumlah tiga orang dan petugas KPPS jumlahnya ganjil sesuai dengan kebutuhan, ditambah petugas trantib sekiranya ada tujuh orang.

"Untuk pembentukan pantitia tingkat desa, yaitu PPS dan KPPS dimulai dari 27 Mei sampai 5 Juni 2021 ini,” katanya.

Sejauh ini pihaknya selalu monitor, untuk persiapan pembentukan petugas PPS dan KPPS disetiap desa sebagian besar sudah terbentuk dan berjalan lancar dalam tahapan Pilkades ini.

BREAKING NEWS Berlangsung Haru Pertemuan Al Haris dan Cek Endra Usai PSU Pilgub Jambi

Ratusan Begal di Lampung Ditangkap, 41 Orang Ditembak Termasuk Jarwo Buronan Kelas Kakap

Kompaknya Kalina Ocktaranny bareng Deddy Corbuzier Saat Rayakan Ultah Azka, Nasib Vicky Disorot

"Animo masyarakat sudah bagus terutama bakal calon kepala desa. Dengan banyaknya yang datang kepada kami untuk berkonsultasi terkait persyaratan pencalonan kepala desa," pungkanya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved