Breaking News:

Seleksi CPNS 2021

Hanya Mencukupi Hingga SKD, Anggaran Penyelenggaraan Rekrutmen CPNS Minim

Pemerintah Kabupaten Bungo menganggarkan dana sebesar Rp750 juta untuk biaya penyelenggaraan rekrut tenaga CPNS dan PPPK tahun 2021 ini.

Penulis: Muzakkir | Editor: Fifi Suryani
tribunjambi/darwin sijabat
Kepala BKPSDM Bungo, Wahyu Sarjono 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo menganggarkan dana sebesar Rp750 juta untuk biaya penyelenggaraan rekrut tenaga CPNS dan PPPK tahun 2021 ini.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya menyebut jika anggaran yang disediakan untuk rekrut CPNS dan PPPK yang diurus oleh KBPSDM bersumber dari APBD Kabupaten Bungo.

"Untuk sementara baru dianggarkan Rp750 juta," kata Wahyu.

Anggaran yang lebih dari setengah miliar tersebut belum bisa dipastikan mencukupi sampai akhir proses rekrutmen. Menurut Wahyu, anggaran yang disediakan tersebut hanya sampai pada tahap Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) saja.

Kata Wahyu, pihaknya belum tahu harus menggunakan dana mana untuk melakukan seleksi berikutnya, karena APBD hanya mampu menanggung Rp750 juta itu saja.

"Kalau anggaran tidak cukup, ya terpaksa kurangi panitia," katanya.

Menurut dia, biaya terbesar dalam kegiatan ini merupakan anggaran untuk sewa komputer, tenda, instalasi listrik, jaringan dan lain sebagainya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo Masril menyebut jika mereka tidak mempunyai anggaran untuk penerimaan PPPK.

"Kita tidak ada anggaran itu. Semuanya dibiayai oleh pemerintah pusat," kata Masril.

Lebih lanjut dia menyebut jika dinas pendidikan memang tidak menganggarkan untuk itu.

"Panitia juga dari pusat," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved