Breaking News:

Berita Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Minta Camat dan Kepala Desa Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan PTSL

Ia mengimbau kepada seluruh Camat dan kepala desa di Pemkab Batanghari untuk bisa menyosialisasikan terkait sertifikat ini.

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Pimpin Rapat Program PTSL, Wakil Bupati Batanghari Pinta Camat Sosialisasikan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar memimpin pertemuan terkait Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di ruang pola kantor Bupati Batanghari, Rabu (2/6/2021).

Bakhtiar mengatakan program ini adalah visi misi bersama untuk sertifikat tanah warga Batanghari.

Terhadap Kepala Desa kata Bakhtiar agar memfasilitasi masyarakat, sebab progres sertifikat 30.360 ini di akhir Juni harus sudah tuntas, kedepannya tinggal lakukan pengukuran saja.

"Dari 30.360 sudah 384 progres sertifikat yang terus kita laksanakan, untuk melengkapi pemberkasan yang sudah lengkap," kata Bakhtiar.

Ia mengimbau kepada seluruh Camat dan kepala desa di Pemkab Batanghari untuk bisa menyosialisasikan terkait sertifikat ini.

"Saya harap kepada semua Camat dan Kepala Desa bisa sosialisasikan kepada masyarakat tentang sertifikat tanah ini,” pungkasnya.

Kemudian disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari bahwa program ini sudah berjalan dari setahun yang lalu, meski terhambat pandemi Covid-19 untuk target pada 01 Mei 2021 pada persentase 1,27 persen. Target ini sangat rendah jika mengacu dalam skala progres yang harus dicapai.

Ada tujuh lokasi PTSL PM pda 2021 yakni Desa Jangga, Durian luncuk, Lopak Aur, Aur Gading, Hajran, Paku Aji, dan Desa Simpang Aur Gading.

Dalam rangka PTSL rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas PMD, Kepala Bakauda, Kepala BPN, para Camat, Lurah, dan 33 Kepala Desa yang berada diruang lingkup Kabupaten Batanghari.

Baca juga: Ikatan Cinta Rabu 2 Juni 2021 - Pak Dadang Bantu Aldebaran Jadi Saksi Kehamilan Elsa Oleh Roy

Baca juga: Daftar Skuad Tim di EURO 2020 & Jadwal Lengkap Pertandingan EURO 2020 Live Streaming RCTI - Mola TV

Baca juga: Polisi Intai Pemilik Sabu di Kawasan Pasar Angso Duo Kota Jambi, yang Datang Malah Kurir

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved