Breaking News:

Berita Muarojambi

Dana Bansos Covid-19 di Muarojambi Belum Terealisasi, Terkendala Ini

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Muarojambi Rossa Candra Budi mengatakan, dengan nilai anggran sebesar itu pihaknya tidak mau gegabah dala

Tribunjambi/hasbi sabirin
Rossa Chandra Budi. Bantuan Covid-19 di Muarojambi Tahun ini Menurun, Banyak Desa Tidak Kebagian 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bantuan sosial Covid-19 di Muarojambi anggaran tahun 2021 senilai Rp 1 miliar belum bisa direalisasikan.

Hingga saat ini pihak Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi masih menunggu petunjuk dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) bagaimana teknis dan juklak pengadaan Bansos tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Muarojambi Rossa Candra Budi mengatakan, dengan nilai anggran sebesar itu pihaknya tidak mau gegabah dalam pengadaan Bansos tersebut.

"Kami sudah komunikasi dengan pihak ULP, BPKAD, minta pendapat kepada BPK, dan BPKP proses pengadaannya seperti apa, apakah dilelang atau penunjukan langsung, surat minta petunjuk itu telah kami kirim ke BPK, "kata Rossa Budi Rabu (2/6/2021).

Ia juga mengatakan, bansos yang akan mereka bagikan tahun ini masih seperti tahun lalu dalam bentuk sembako dan diperkirakan sebanyak 4000 paket dengan nilai anggran 1 miliar.

Belum direalisasikan bansos ini, mereka masih tunggu petunjuk pengadaannya, karena dana nya satu miliar makanya kita minta petunjuk pengadaan, untuk bansos tahun sebelumnya penujukan langsung, untuk tahun ini apakah masih berlaku pengadaan langsung atau tidak.

"Pada tahun lalu juga anggran nya pun masih dibawah satu miliar, tahun ini karena anggran nya besar makanya kami minta petunjuk cara pengadaanya, sebenarnya kami ingin realisasi bantuan sosial ini secepatnya, namun kita masih tunggu keputusan dan petunjuk pengadaannya,"ungkapnya.

Sementara persiapan dokumen dan administrasi untuk realisasi bantuan sosial dampak Covid-19 di Muarojambi sudah siap, hanya saja masih menunggu petunjuk dari BPK cara pengadaannya.

Ia juga menjelaskan, sasaran penerima bantuan sosial itu masih tetap sesuai DID perlindungan sosial dampak Covid-19, baik kepada masyarakat Muarojambi yang terdampak Kesehatan, dampak ekonomi sosial dan kurang mampu.

"Hanya saja bansos tahun ini belum bisa semua desa terpenuhi, mungkin 4.000 ini akan dibagi sebanyak 40 titik desa masing-masing desa dapat 100 paket dan sisanya akan kami berikan ke masyarakat yang terdampak Kesehatan seperti yang terpapar dari Covid-19,"tutupnya.

Baca juga: Pencarian Masih Berlangsung, 150 Orang Lebih Turun Cari Dua Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan

Baca juga: Aulia DA Ungkap Keinginan Berduet dengan Kekasih

Baca juga: Terungkap Rahasia Dibalik Kenikmatan Masakan Padang, 12 Bumbu ini Wajib Ada

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved