Breaking News:

UMKM Jambi

Khaza House of Jamu, Produksi Jamu dengan Kemasan Kekinian

Kini jamu mulai ditinggalkan dan dianggap ketinggalan jaman, beberapa pengaruh jamu nakal yang mengoplos jamu dengan beberapa bahan kimia semakin memp

ist
Khaza House of Jamu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Jamu merupakan minuman tradisional Indonesia yang memiliki banyak manfaat.

Sebelum populernya obat modern, banyak penyakit bisa disembuhkan dari berbagai macam produk olahan yang disebut jamu ini.

Kini jamu mulai ditinggalkan dan dianggap ketinggalan jaman, beberapa pengaruh jamu nakal yang mengoplos jamu dengan beberapa bahan kimia semakin memperburuk citra Jamu di mata masyarakat kekinian.

Di satu sisi penjual jamu gendong tradisional juga mulai langka ditemui, para penjual jamu gendong sudah beralih ke bisnis lain.

UMKM asal Jambi Khaza mencoba mengembalikan hegemoni kebesaran jamu dengan kemasan yang lebih menarik tanpa mengorbankan khasiat yang terkandung didalam jamu tersebut.

Khaza House of Jamu saat ini memproduksi berbagai jamu dengan kemasan kekinian sehingga mampu meninggalkan kesan jadul dan ketinggalan jaman.

Jamu produksi Khaza sendiri dipacking menggunakan botol plastik dengan desain kemasan yang menarik layaknya minuman jus kekinian.

Tidak hanya kemasan pemasaranya juga telah menyasar tempat-tempat nongkrong anak mudah dari kalangan menengah keatas.

Tercatat Khaza house Of Jamu bisa didapati di beberapa kafe elit yang ada di Jambi mulai dari di seluruh jaringan outlet @pempekfarhanjambi, Cafe @thesevenharvest, cake & bakery @onoycakes arizona dan thehok, cafe & resto @uas.originalstore_jambi, outlet @cakebymifta sampai outlet @lovyukitchen.

Tidak hanya kuat di jalur distribusi offline, Khaza juga sangat baik di jalur pemasaran online. Memanfaatkan aplikasi instagram dan youtube Thita pemilik Khaza house of jamu rajin mempromosikan jamu buatanya.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved