Breaking News:

Berita Tanjabtim

Esok Mulai Belajar Tatap Muka di Tanjabtim, Pemda Dan Provinsi Lakukan Persiapan Ini

Sapril mengatakan, bahwa Tim Supervisi Provinsi Jambi mendatangi Tiga sekolah yang telah ditetapkan sebagai pelaksanaan simulasi.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUN JAMBI/MONANG WIDYOKO
Ilustrasi. Suasana PTM pembelajaran tatap muka di Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Jelang pelaksanaan simulasi Belajar Tatap Muka (BTM) yang akan dilaksanakan pada Rabu 2 Juni 2021, Tim Supervisi Provinsi Jambi melakukan kroscek terkait dengan persiapan sekolah. Selasa (1/6)

Dikatakan Sekretaris Daerah Tanjabtim, Sapril mengatakan, bahwa Tim Supervisi Provinsi Jambi mendatangi Tiga sekolah yang telah ditetapkan sebagai pelaksanaan simulasi.

"Dimana tim akan mengecek kesiapan sekolah serta persiapan UKS sekolah dalam menghadapi belajar tatap muka yang akan dilaksanakan secara serentak pada 2 Juli 2021 mendatang," katanya.

Dijelaskan Sekda, Tim Supervisi Provinsi Jambi tersebut, terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Biro Kesra, LPMP dan BP PAUD. Yang diharapkan pelaksanaan simulasi nantinya dapat terlaksana dan bisa menjadi acuan bagi sekolah lain dalam melaksanakan BTM di masa pandemi ini.

"Kita berharap setelah pengecekan oleh Tim Supervisi Provinsi Jambi, pelaksanaan simulasi BTM bisa berjalan dengan lancar, sehingga penerapan BTM pada bulan Juli mendatang berjalan tanpa ada hambatan," harapnya.

Untuk diketahui, bahwa simulasi BTM tersebut dilakukan agar para murid bisa kembali melaksanakan BTM, namun dengan tetap memperketat protokol kesehatan.

Hal itu juga melihat zonasi pada wilayah di kecamatan, jika ada wilayah yang masuk dalam zona merah, maka pelaksanaan BTM tidak dilakukan, dan kegiatan belajar mengajarnya dilakukan secara daring. (usn)

Baca juga: Promo Transmart Carrefour Hari Ini Wow Hemat Detergen Pencuci Piring Beras Kopi Mie Instan

Baca juga: Seorang Pria Dikabarkan Loncat dari Gedung di Bandung, Polisi Cek CCTV

Baca juga: Pernikahan dan Destinasi Wisata di Muarojambi Diperbolehkan untuk Buka, Ini Syaratnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved