Breaking News:

Berita Batanghari

Jalan Menuju Kegiatan PWN 2021 Bakal Diperbaiki, Pemkab Batanghari Sediakan Anggaran Rp 13,6 Miliar

Ada dua ruas jalan bakal dilakukan perbaikan untuk menghadapi kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2021 di Kabupaten Batanghari.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Akses jalan menuju kegiatan PWN 2021 dapat pemeliharaan, Pemkab Batanghari sediakan anggaran Rp 13.6 Miliar 

Jalan Menuju Kegiatan PWN 2021 Bakal Diperbaiki, Pemkab Batanghari Sediakan Anggaran Rp 13,6 Miliar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Ada dua ruas jalan bakal dilakukan perbaikan untuk menghadapi kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2021 di Kabupaten Batanghari.

Hal ini disampaikan A Shomad Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Batanghari, Minggu (30/5/2021).

Menurutnya, proses lelang pekerjaan jalan menuju lokasi kegiatan PWN Juni 2021 mendatang menelan anggaran Rp 13,6 Miliar. 

“Kita akan selesaikan pemeliharaan ruas jalan dari Simpang Teratai sampai ke Simpang Aro. Dua ruas jalan tersebut akan diperbaiki menghadapi kegiatan PWN 2021,” kata A Shomad.

Ruas jalan pertama meliputi Teratai, Desa Olak, Desa Muaro Singoan, Desa Aro dan Desa Sungai Baung, sepanjang 8 kilometer. Sedangkan ruas jalan kedua meliputi Desa Sungai Baung sampai Desa Bajubang Laut, Kecamatan Muara Bulian sepanjang 6 kilometer. 

"Kemarin sudah kita cek ke DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) dan ternyata sudah dianggarkan. Ruas jalan pertama menelan biaya Rp 8.3 miliar dan ruas jalan kedua menelan biaya Rp 5.3 miliar. Total keseluruhan mencapai Rp 13,6 miliar," ucapnya.

Biaya pemeliharaan jalan bersumber dari APBD Batanghari tahun anggaran 2021. Pihaknya telah melakukan survei kondisi untuk ruas jalan Teratai sampai Sungai Baung. 

Rekonstruksi spot jalan-jalan jelek telah di nol kan kembali.

"Jadi, rekon itu kan perbaikan dari bawahnya sampai ke aspal, sisanya kita overlay. Overlay ini kita anggap aspal di sana masih mumpuni, kita timpa lagi dengan aspal baru," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved