Breaking News:

Berita Kota Jambi

Harifin Ditangkap Polisi Saat Antar Sabu ke Dermaga Perahu Angso Duo

Harifin pun tak membantah dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Kejari Jambi dalam persidangan

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Nani Rachmaini
afp
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harifin Prayogo baru saja menjalani sidang pertama dengan agenda pembacaan dakwaan, pada sidang yang diagendakan pada Senin (31/5/2021) mendatang, Jaksa Penuntut Umum akan menghadirkan saksi-saksi. 

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Kejari Jambi, Harifin didakwa sebagai kurir. Ia ditangkap oleh aparat kepolisian dari Direktorat Narkotika Polda Jambi pada Sabtu sore 27 Februari 2021 lalu. 

Sebelum ditangkap, terdakwa dihubungi temannya yang kini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk mengantarkan narkotika jenis sabu. Tujuannya kepada seorang yang telah menunggu di Dermaga Perahu Angsoduo, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. 

Terdakwa lalu meminjam sepeda motor temannya dengan alasan hendak menagih hutang. Satu paket plastik berisi sabu dengan berat 0,325 gram itu diletakkan di sabor sepeda motor. 

Terdakwa kemudian menuju dermaga perahu sembari mencari orang yang dimaksud telah memesan paket sabu senilai 600 ribu. Namun naas, anggota polisi dari Polda Jambi yang mendapat informasi adanya transaksi mencirigai Harifin. 

Saat didekati, terdakwa berupaya kabur. Namun dua naggota polisi itu keburu meraih bajunya. Harifin sempat membuang barang bukti namun upayanya itu diketahui, ia kemudian digelandang ke Mapolda Jambi untuk menjalani pemeriksaan. 

Di pengadilan Negeri Jambi ia didakwa melakukan tindak pidana, sebagaimana dalam dakwaan pertama pasal Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. 

Atau dakwaan kedua diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. 

Harifin pun tak membantah dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Kejari Jambi dalam persidangan yang dipimpin oleh Hakim Yandri Roni selaku ketua majelis hakim. 

"Hari Senin sidang akan kembali dilanjutkan, jaksa silahkan hadirkan saksinya," ujar hakim Yandri Roni sebelum menutup sidang. (Dedy Nurdin) 
 

--

Baca juga: Pantas Selalu Ramai di Pagi Hari Mie Ayam Pakde Handil Jadi Tempat Sarapan Porsi Jumbo di Kota Jambi

Baca juga: PSU Pilgub Jambi Bisa Terulang Lagi Bila Ada Paslon Tak Puas dan Ajukan Gugatan Kembali ke MK

Baca juga: Promo McD Terbaru Buat Akhir Pekan Makin Asik, Promo Puas Kenyang dan Meriah Rp86 Ribuan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved