Breaking News:

Berita Jambi

Pj Gubernur Jambi Ikut Rapat Percepatan Realisasi APBD Secara Virtual

Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H Sudirman SH MH, serta beberapa Kepala OPD lainya

Editor: Rahimin
istimewa
Pj Gubernur Jambi didampingi Sekda Jambi H Sudirman serta beberapa Kepala OPD lainya, Selasa (25/5/2021), menghadiri rapat percepatan APBD Provinsi Jambi. 

Pj Gubernur Jambi Ikut Rapat Percepatan Realisasi APBD Secara Virtual 

TRIBUNJAMBI.COM - Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H Sudirman SH MH, serta beberapa Kepala OPD lainya, menghadiri rapat percepatan APBD Provinsi, Kabupaten dan Kota yang digelar secara virtul di ruang VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (25/5/2021).

Dalam rapat tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan, pemerintah daerah harus segera melaksanakan percepatan realisasi anggaran APBD Tahun 2021, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Pertumbuhan ekonomi nasional ini hanya bisa dicapai, dengan kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, semua harus bergerak bersama, dan belanja Pemerintah menjadi tulang punggung utama untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, dan memancing sektor swasta, oleh karena itu belanja Pemerintah menjadi sangat penting untk segera di cairkan dan dibelanjakan,” ungkap Tito.

Menteri Dalam Negeri mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah serta stakeholder pemerintah lainnya, dapat bekerja sama mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional yang diharapkan

Serapan Anggaran Masih Rendah, Pj Gubernur Minta Pemprov Jambi Harus Susun Langkah Strategis

Facebook, Twitter, WhatsApp & Instagram Terancam Diblokir Kominfo, Diberi Waktu Sampai Desember 2021

Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya di Dunia Tahun 2021, Segini Total Kekayaannya, Salip Jeff Bezos

“Untuk memulihkan ekonomi ini, maka Pemerintah Pusat mentarget pada Q2 atau Triwulan ke II tahun 2021 ini, jadi bulan April, Mei dan Juni diupayakan exersice dari ibu Menteri Keuangan, menteri Bappenas, Menko Ekonomi, diupayakan pertumbuhan ekonomi naik menjadi 7 sampai 8 persen. Ini hanya bisa dilakukan kalau seandainya semua stakeholder pemerintah, pemerintah pusat, daerah baik daerah tingkat satu atapun tingkat dua, itu juga menggenjot pertumbuhan ekoniminya,” pungkas Tito.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved