Breaking News:

Berita Nasional

Demokrat Ada Urutan Ketiga di Bawah PDIP dan Gerindra Partai Dengan Elektabilitas Tertinggi

Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono menjadi partai urutan ketiga yang mempunyai elektabilitas tertinggi.

Editor: Rahimin
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Demokrat Ada Urutan Ketiga di Bawah PDIP dan Gerindra Partai Dengan Elektabilitas Tertinggi 

Demokrat Ada Urutan Ketiga di Bawah PDIP dan Gerindra Partai Dengan Elektabilitas Tertinggi  

TRIBUNJAMBI.COM - Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono menjadi partai urutan ketiga yang mempunyai elektabilitas tertinggi.

Partai Demokrat berada di urutan ketiga di bawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Hal ini berdasarkan hasil dari Lembaga survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC)  terkait partai politik yang paling banyak terpilih jika pemilihan legislatif digelar pada hari ini.

Dalam rilis survei nasional itu, elektabilitas partai Demokrat diperkirakan mencapai 14,80 persen jika pemilihan legislatif digelar pada hari ini.

Angka ini jauh dari perolehan Demokrat pada Pileg 2019 yang hanya berkisar di 7,7 persen.

Menurut Peneliti Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) Bagis Balghi, adanya peningkatan elektoral signifikan partai Demokrat dipengaruhi oleh isu konflik internal Kongres Luar Biasa (KLB) yang terjadi awal tahun lalu.

"Kemunculan Partai Demokrat yang menembus tiga besar partai politik teratas diduga tidak terlepas dari naiknya pamor Partai Demokrat dari penetrasi pemberitaan terkait dinamika dalam internal partai Demokrat khususnya munculnya kongres luar biasa," kata Bagis sesuai rilis hasil surveinya.

Selain Demokrat, PKS juga menjadi satu partai yang masuk ke dalam posisi 5 besar paling banyak dipilih masyarakat.

Menurut Bagis, ini tidak terlepas karena manuver partai berbasis massa Islam ini sebagai oposisi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved