Breaking News:

Damkar Kota Jambi Tangani 22 Peristiwa Kebakaran Selama 2021, Didominasi Konsleting Listrik

Hal ini disampaikan oleh Kabid Pemadaman dan Penyelamatan DPKP Kota Jambi, Rinno. Ia mengatakan peristiwa kebakaran di rumah warga, didominasi oleh ak

Tribunjambi/Monang
Armada Damkar Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sepanjang 2021 ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Jambi mencatat telah tangani 22 kebakaran.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Pemadaman dan Penyelamatan DPKP Kota Jambi, Rinno. Ia mengatakan peristiwa kebakaran di rumah warga, didominasi oleh akibat konsleting listrik.

"Korsleting listrik penyebab fatal. Banyak instalasi kabel yang sudah tua. Lalu ada kabel yang penggunaan tidak sesuai standar," katanya, Senin (24/5/2021).

Kebakaran yang terjadi di Kota Jambi pada tanggal 5 Mei tahun 2021 menyebabkan satu orang meninggal dunia, walaupun sempat tiba di rumah sakit.

Ia pun mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi dari bulan Januari hingga Mei tahun ini, tidak sebanyak saat sebelum pendemi COVID-19.

Rinno menilai masyarakat kebanyakan berada di rumah sehingga potensi kebakaran itu kecil.

"Karena masyarakat banyak yang di rumah. Jadi jumlah kebakaran itu kecil," ujarnya.

Sementara itu, kondisi hidran di Kota Jambi dikatakannya, hanya sebagian kecil yang aliran airnya deras. Dari sekitar 75 titik hidran di Kota Jambi, hanya 10 titik yang aliran airnya deras dan lancar.

Sedangkan sisanya, ada yang tidak lancar hingga mengalami kerusakan. Namun, saat proses pemadaman ada kalanya petugas memanfaatkan air aliran sungai dan air sumur warga.

"Kita sudah koordinasi PDAM. Tahun ini mereka akan menambah beberapa titik hidran. Yang tidak lancar, kami minta pelancar alirannya," pungkasnya.

Baca juga: KM Wicly yang Tenggelam Ternyata Melanggar Aturan, Kapal Barang Malah Bawa Penumpang

Baca juga: Hari Terakhir Pos Penyekatan, Personil Penjagaan di Tebo Tengah di Tes Swab Antigen

Baca juga: Download Lagu MP3 Campursari Nella Kharisma dan Didi Kempot Full Album, Ada Video Via Vallen Lengkap

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved