Breaking News:

Berita Kota Jambi

Disbudpar Benahi Taman Tugu Juang Secara Bertahap

Terlihat, di taman Tugu Juang Jambi pagar yang rusak hingga diganti dengan pagar kawat biasa yang terpampang

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
Zulkifli azis
Disbudpar Benahi Taman Tugu Juang Secara Bertahap 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Beberapa aset wisata milik Pemprov Jambi masih belum tertata dengan baik. Ada beberapa yang harus dibenahi dan perawatan yang maksimal. Taman Tugu Juang contohnya, masih harus banyak dibenahi dan di tata ulang. Banyak aset taman yang rusak.

Terlihat, di taman Tugu Juang Jambi pagar yang rusak hingga diganti dengan pagar kawat biasa yang terpampang dipinggir jalan. Sehingga ini membuat pemandangan yang tak enak. Kemudian chat pagar lainnya yang telah pudar.

Menyikapi hal tersebut, Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi Sri Purnama Syam mengatakan aset Tugu Juang tersebut baru saja dilimpahkan untuk pengelolaannya ke dinas pariwisata. Itu pun dalam keandaan yang kurang baik.

Kata dia, saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan untuk aset taman Tugu Juang tersebut. “Menjelang dana turun, saya pasang kawat dulu, nanti baru pagar yang rusak itu diganti,” kata dia belum lama ini.

Lanjutnya, semula Tugu Juang, yang merupakan bukti sejarah perjuangan rakyat Jambi itu, terlihat gelap. Namun ini, telah dilengkapi dengan cahaya lampu. Kemudian rumput yang sudah dirapikan dan sampah-sampah juga sudah mulai dibersihkan.

“Mudah-mudahan Juni mendatang sudah bisa berjalan maksimal dan sudah seperti sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Wanita yang kerap disapa Ema ini mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pemangkasan pada pohon besar yang ada dibelakang taman Tugu Juang ini. Dirinya ingin serius menata aset taman Tugu Juang ini untuk menjadi lebih baik lagi.

“Nanti air mancur yang ada di kawasan tugu juang itu akan kita hidupkan, sehingga ini bisa dinikamati masyarakat banyak,” sebutnya.

Tak hanya itu, nantinya untuk aset taman lainnya seperti Jembatan Gentala Arasy, Danau Sipin dan Tanggo Rajo akan dilakukan perawatan. Sehingga ini bisa dinikamati oleh masyarakat, untuk refresing. “Semua kita cat ulang, bangunananya kita rapikan, dan penerangannya kita hidupkan lagi,” pungkasnya.
 

--

Baca juga: Keluarga Korban KM Wicly Jaya Sakti yang Tenggelam Mulai Berdatangan Di Dermaga Kuala Jambi

Baca juga: Terungkap KKB Papua Dapat Senjata dari Helikopter Milik TNI yang Jatuh

Baca juga: Bocah Laki-laki Dirudapaksa Wanita Mabuk di Pesta Ulangtahun, Korban Melawan tapi Kalah Tenaga

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved