Breaking News:

Berita Muarojambi

Awal Juli ada Peralihan Jabatan Struktural ke Fungsional di Muarojambi, Berpengaruh ke Tunjangan

Awal Juli 2021 mendatang jabatan struktural yang ada di Kabupaten Muarojambi akan beralih menjadi jabatan fungsional.

tribunjambi/hasbi sabirin
Plt Sekda Muarojambi, Azrin. Awal Juli ada Peralihan Jabatan Struktural ke Fungsional di Muarojambi, Berpengaruh ke Tunjangan 

Awal Juli ada Peralihan Jabatan Struktural ke Fungsional di Muarojambi, Berpengaruh ke Tunjangan

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Awal Juli 2021 mendatang jabatan struktural yang ada di Kabupaten Muarojambi akan beralih menjadi jabatan fungsional.

Menjelang pemberlakuan aturan tersebut, semua jabatan yang masih kosong yang ada di setiap OPD di Kabupaten Muarojambi harus segera di isi, karena akan berpengaruh terhadap tunjangan yang akan didapatkannya. 

Hal ini disampaikan Plt Sekda Muarojambi Azrin saat melantik belasan pejabat eselon III dan IV di sekretariat BPKAD Kabupaten beberapa waktu lalu.

"Sebelum ada peralihan itu, harus ada pejabat atau orangnya yang mengisi jabatan yang masih kosong tersebut. Supaya bisa dihitung peralihan buget perorangnya, sehingga nanti bisa didapati buget total untuk kebutuhan ASN Muarojambi itu berapa," katanya. 

Ia mengatakan, penghasilan di jabatan struktural yang ada sekarang, itu tidak boleh jauh menurun dengan diberlakukannya jabatan funfsional nantinya.

"Makanya saya berharap semua OPD yang masih kosong, segera untuk di isi, setelah di isi nanti Bagian Organisasi akan segera menginput datanya untuk diusulkan ke KemenpanRB," ujarnya

Baca juga: Jambi Terima Siti dan Sudin Orang Utan Sumatera dari BKSDA Bengkulu-Lampung, Segera Dilepasliarkan

Baca juga: Wisata Bukit Tempurung Sarolangun Juara 2 Dataran Tinggi Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia

Diketahui, jabatan strategis yang masih kosong terdapat di Dinas PUPR Seperti Kepala Bidang Bina Marga, di Dinas Kesehatan Kabid P2P sekarang juga kosong, tidak hanya dua instansi tersebut di dinas lain juga masih banyak jabatan Eselon III dan IV yang masih kosong.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved