Breaking News:

Breaking News! Satu Orang Petugas di Pelabuhan RoRo Dinyatakan Positif Rapid Antigen

Satu orang petugas di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dinyatakan positif Covid 19

https://www.medscape.com/
Coronavirus atau Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Satu orang petugas di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan rapid antigen terhadap seluruh petugas di Pelabuhan yang dilaksanakan oleh Polres Tanjabbar bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, Dishub Tanjabbar, KSKP Tanjabbar, Kamis (20/5) di Pelabuhan RoRo.

Di lakukannya Rapid Tes terhadap petugas pelabuhan RoRo Kuala Tungka Kabupaten Tanjabbar mengingat terjadinya lonjakan penumpang yang terjadi setelah larangan mudik yang di berlakukan.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro sebagai Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar menyebutkan bahwa dilakukanya rapid tes terhadap sejumlah petugas ini untuk memastikan kesehatan dari petugas.

"Kita lakukan rapid tes terhadap petugas agar petugas yang melaksanakan pemeriksaan terhadap penumpang yang datang ke RoRo juga di pastikan sehat. Kalo selama ini petugas yang memeriksa, kali ini kita yang lakukan pemeriksaan terhadap petugas kita,"sebutnya

Disampaikan oleh Kapolres bahwa dari hasil rapid tes antigen yang di lakukan oleh pihaknya diketahui bahwa ada satu petugas pemeriksa di Pelabuhan RoRo dinyatakan reaktif. Hasil ini nantinya akan di tindaklanjuti oleh petugas kesehatan.

"Tadi ada satu yang positif rapid antigen dan yang lainnya negatif. Yang positif ini akan di tindaklanjuti untuk melakukan isolasi,"pungkasnya

Sementara itu, staff petugas kesehatan dari Puskesmas I Tungkal, Raja Kandar juga membenarkan bahwa adanya satu petugas dari Pelabuhan RoRo Kuala Tungka yang dinyatakan positif rapid antigen. Pihaknya telah meminta kepada petugas yang bersangkutan untuk melakukan isolasi.

"Hasil pemeriksaan yang kita lakukan ada satu orang yang dinyatakan positif rapid antigen dan kita minta untuk isolasi. Besok akan kita lakukan tes PCR. Selanjutnya untuk yang lain kita akan lakukan tracking,"pungkasnya.

Baca berita lainnya terkait Covid-19

Baca juga: VIDEO Lagi Bapak-bapak Tak Paham Sistem COD, Pria Ini Marahi Kurir dan Minta Uangnya Dikembalikan

Baca juga: Ini Alat Canggih Identifikasi Milik Polresta Jambi yang Ungkap Data Napi Lapas yang Kabur

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved