Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Begini Persiapan Bawaslu Provinsi Jambi dalam Menyiapkan PSU 27 Mei Mendatang

Wein Arifin, anggota Bawaslu Provinsi Jambi mengatakan, pihaknya secara kelembagaan sudah siap dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi yang tinggal satu mi

ist
Wein Arifin, anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Jumat (25/9/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bawaslu Provinsi Jambi sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan PSU Pilgub Jambi pada 27 Mei mendatang ini.

Wein Arifin, anggota Bawaslu Provinsi Jambi mengatakan, pihaknya secara kelembagaan sudah siap dalam pelaksanaan PSU Pilgub Jambi yang tinggal satu minggu lagi.

"Kami dari Bawaslu secara kelembagaan sudah siap yakni, badan adhoc yang berada di tingkat kecamatan hingga tingkat TPS semuanya sudah siap. Kemarin juga kami melaksanakan bimbingan teknis kepada para lembaga adhoc ini," katanya pada Kamis (20/5/2021).

Wein menjelaskan, pada sisi regulasi pihaknya sudah menerima surat edaran dari Bawaslu RI mengenai persiapan PSU Pilgub Jambi.

"Sisi regulasi, Bawaslu RI sudah mengeluarkan surat edaran terkait dengan persiapan PSU Pilgub Jambi. Baik surat terkait dengan pengawasan, maupun terkait dengan pelanggaran-pelanggaran," jelasnya.

Kemudian pada sisi pengawasan pihaknya pun telah menyiapkan orang-orang yang memiliki kemampuan untuk mengawasi pendistribusian logistik hingga pelaksanaan PSU Pilgub Jambi minggu depan.

"Lalu pada sisi pengawasan, kami sudah menyiapkan orang yang punya kemampuan untuk mengawasi. Mulai dari logistik yang pada hari ini sudah mulai proses penyortiran. Kemudian sampai pada distribusi dan yang terakhir pungut hitung," ujar Wein.

Sementara itu terkait sisi pelanggaran, Bawaslu Provinsi Jambi telah menegakan sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), baik di provinsi dan di wilayah kabupaten dan kota yang melaksanakan PSU Pilgub Jambi.

"Sisi pelanggaran-pelanggaran, di provinsi dan kabupaten/kota sudah sudah ada Gakkumdu. Kami juga sudah melaksanakan rakor berapa kali bersama Polri dan Kejaksaan, membahas terkait dengan pasal-pasal pidana," terangnya.

Baca juga: Update Penawaran Bunga Deposito Perbankan Tiga Bank Ini Tawarkan Bunga Besar

Baca juga: Lapak PKL di RTH Kota Bangko Diangkut Satpol PP, Pedagang Sudah Diberi Teguran Tiga Kali

Baca juga: Pasca Arya Saloka Tak Lepas Cincin Beradegan Ini dengan Amanda di Ikatan Cinta, Putri Anne Bereaksi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved