Berita Politik

Surat Suara PSU di Muarojambi Kurang, KPU Muarojambi Usulkan Penambahan

Surat suara pemilihan calon Gubernur Jambi yang dikirimkan oleh KPU Provinsi Jambi ke KPU Kabupaten Muarojambi kurang enam lembar

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Hendri Dunan
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Surat Suara Cagub Jambi untuk PSU di Muarojambi Kurang, KPU Muarojambi Usulkan Penambahan 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Surat suara pemilihan calon Gubernur Jambi yang dikirimkan oleh KPU Provinsi Jambi ke KPU Kabupaten Muarojambi kurang enam lembar.
Pasalnya, enam lembar surat suara tersebut dinyatakan rusak dan sudah dilaporkan ke KPU Provinsi Jambi untuk dicetak ulang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Muarojambi Elfi Prasetiya. Ia mengatakan logistik persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di KPU Kabupaten Muarojambi sudah tiba, dan sudah diperiksa.

Baca juga: VIDEO Aisyah Dibunuh dan 4 Bulan Mayat Disimpan dan Jadi Tulang Belulang saat Ditemukan di Kamar

"Terhadap logistik itu sudah kita sortir dan diperiksa terdapat enam lembar surat suara rusak dan sudah kita buat berita acara akan dikembalikan ke KPU Provinsi Jambi untuk di cetak ulang,"kata Elfi, Rabu (19/5).
Ia juga mengatakan, terhadap logistik tersebut sudah dilipat dan di pack, mulai dari surat suara hingga peralatan lainnya. Saat ini mereka juga masih menunggu Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas penyelenggaraan dan pemilih.

Baca juga: Tanda-tanda Gencatan Senjata Israel Vs Hamas Belum Nampak Meski Ratusan Nyawa Sudah Tewas

Pantauan di ruangan pelipatan logistik persiapan PSU di Kabupaten Muarojambi sudah tersusun rapi dan siap akan di distribusikan ke masing-masing TPS yang melakukan PSU.
Pengiriman logistik ke masing-masing 59 TPS yang melakukan PSU di Kabupaten Muarojambi dilakukan H-1 dan akan dikawal secara ketat dari personel kepolisian.

Baca juga: Informasi CPNS Kemenkumham 2021 Ada 4.148 Formasi yang Dibuka

"Saat ini kita juga sedang menunggu APD untuk petugas dan pemilih, seperti sarung tangan, desinfektan, tempat cuci tangan dan lainnya,"tutupnya. (cbi)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved