Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Logistik PSU Pilgub Jambi Diberangkatkan dari KPU, Dilepas Pj Gubernur Jambi

Pj gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, bersama komisioner KPU Provinsi Jambi dan OPD-OPD terkait melepas truk pembawa logistik yang akan mengirimkan

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Monang
Logistik PSU Pilgub Jambi Diberangkatkan dari KPU 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemberangkatan pendistribusian logistik penyelenggaraan PSU Pilgub Jambi yang dilaksanakan pada 27 Mei telah dilaksanakan pada Selasa (18/5/2021) di KPU Provinsi Jambi.

Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, bersama komisioner KPU Provinsi Jambi dan OPD-OPD terkait melepas truk pembawa logistik yang akan mengirimkan ke lima daerah yang melaksanakan PSU. Ada pun daerah tersebut antara lain Muarojambi, Tanjab Timur, Batanghari, Kerinci, dan Sungai Penuh.

Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan mengatakan, ada 88 kotak suara dan sekitar 30 ribu surat suara yang dikirimkan. Ia mengatakan, logistik ini dalam pendistribusiannya dikawal langsung oleh Tim Brimob dari Polda Jambi

"Untuk pendistribusian ini akan langsung dikawal oleh Tim Brimob dari Polda Jambi. Logistik sendiri isinya ya biasa, seperti busa untuk mencoblos, kotak suara, tinta, alat pencoblos, surat suara, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya. Untuk kotak surat suara ada 88 kotak dan surat suaranya sendiri ada 30 ribuan surat suara yang dikirimkan," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, ketika logistik itu telah tiba di lokasi pelaksanaan PSU, maka akan langsung disortir dan dilakukan pelipatan surat suara.

"Setelah sampai di lima kabupaten/kota ini, maka langsung dilakukan penyortiran. Kemudian pelipatan surat suara, lalu dilakukan packing yang selanjutnya akan didistribusikan ke TPS masing-masing," terang Subhan.

Untuk pelipatan surat suara sendiri, dirinya menargetkan akan selesai dalam waktu 1-2 hari pengerjaan setelah logistik itu tiba dan disortir.

Baca juga: Dua Pelaku Curanmor Saat Salat Ied di Merangin Diamankan Polisi, Hanya Butuh 5 Menit Gondol Motor

Baca juga: Link Daftar Vaksinasi Gotong Royong, Pendaftaran Dibuka hingga 21 Mei 2021

Baca juga: UMKM K Safa Produksi Rengginang Ubi, Terkendala Pemasaran

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved