Breaking News:

UMKM Jambi

Usaha di Kota Jambi Ini Menangkap Peluang Bisnis Dari Makanan Favorit Naruto

Dunia kuliner Jambi memang tidak bisa dipandang remeh, berbagai kuliner populer dunia hampir bisa ditemukan di kota dengan populasi 611.353 penduduk

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Mie ramen goreng Sonang. Menangkap Peluang Bisnis Dari Makanan Favorit Naruto 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dunia kuliner Jambi memang tidak bisa dipandang remeh, berbagai kuliner populer dunia hampir bisa ditemukan di kota dengan populasi 611.353 penduduk ini.

Satu diantaranya makanan favorit dari karakter anime populer Naruto. Karakter Naruto yang digambarkan sangat menyukai mie ramen secara tidak langsung mengangkat makanan khas Asia Timur  ini menjadi disukai penggemar anime tersebut.

Dan peluang ini ditangkap dengan baik oleh Sonang Simanjuntak. Bermodalkan uang untuk menikah Sonang memberanikan diri membuka kedai Mie Ramen di depan Jamtos, Jalan Patimura Jambi.

Di tangan Sonang mie ramen tidak serta merta diadopsi untuk disuguhkan ke konsumen, tapi di berikan sentuhan cita rasa kuliner nusantara.

“Tidak semua orang suka dengan makanan ala Asia Timur, makanya kita berikan sentuhan cita rasa nusantara agar bisa di terima di segala kalangan,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

“Walaupun ada adaptasi tapi cita rasa aslinya tetap dipertahankan,” tambahnya

Selain itu, beberapa bahan yang seharusnya mengunakan bahan non halal di gantinya dengan berbagai bahan makanan halal khususnya untuk topingnya.

Mie Ramen Gepeng milik pria asal Sumatera Utara ini memiliki toping yang banyak ditemukan di nusantara, mulai dari bakso, ayam, sosis, sampai nugget.

Harganya juga cukup bersahabat mulai dari Rp 15 ribu per porsi.

Ide gila pria asal Sumatera Utara ini ternyata berhasil menarik minat pecinta kuliner Jambi. Mereka tidak hanya datang untuk mencoba, tapi  tak segan untuk kembali lagi.

Kekuatan rasa yang dapat diterima seluruh kalangan ini lah yang menjadi kunci sukses kedai mie ramen gepeng milik Sonang.

Selain itu pemilihan Segmen konsumen yang tepat dengan media promosi yang pas juga tidak bisa di pandang sebelah mata.

Sonang mengatakan, dia membidik segmen utama kalangan milenial, walaupun tidak menutup kemungkinan untuk segmen di luar itu.

“Itulah kenapa saya fokus promo di Instagram, Namun juga tidak melupakan Facebook dan Tiktok,” Ungkapnya.

Setiap hari, kedai Mie Ramen Gepeng ini buka mulai sore hari sampai di atas pukul 10.00 wib ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: VIDEO Lihat Sidak Wabup Tanjabbar Hari Pertama Kerja

Baca juga: VIDEO Meresahkan Medan, Awalnya Arogan Ngaku Anak Perwira, Pelaku Pungli Minta Maaf Saat Ditangkap

Baca juga: Lezatnya Mie Ramen Goreng Ala Bang Sonang, Terinspirasi Dari Makanan Kesukaan Naruto

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved