Breaking News:

UMKM Jambi

Lezatnya Mie Ramen Goreng Ala Bang Sonang, Terinspirasi Dari Makanan Kesukaan Naruto

Semenjak karakter Naruto sangat populer di kalangan pecinta anime, menu khas Asia Timur ( Ramen pun ) menjadi sesuatu yang tidak asing

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Mie ramen goreng ala Bang Sonang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Semenjak karakter Naruto sangat populer di kalangan pecinta anime, menu khas Asia Timur ( Ramen pun ) menjadi sesuatu yang tidak asing. Maklum saja, Karakter ini digambarkan sangat menyukai makan satu ini.

Di Jambi, ada satu kedai mie ramen yang patut untuk dicoba. Lokasinya di Jalan Patimura tepatnya di depan kantor Bank BRI yang ada di depan Jamtos.

Mengusung Brand Ramen Gepeng, Kedai Ramen Milik Sonang Simanjuntak ini menghadirkan dua jenis ramen. Ramen Goreng dan Kuah.

Ramen kuahnya menyuguhkan kombinasi citarasa Asia Timur dan Nusantara, Khususnya di penggunaan kaldu yang terasa pas di lidah orang Indonesia.

Selain itu, beberapa toping juga sudah diadaptasi dengan menu yang berbahan dasar halal semua.

Sonang mengatakan, Di menu aslinya ada beberapa bahan yang mengunakan bahan dasar non halal.

“Karena saya muslim, dan Jambi mayoritas umat muslim, makanya kita ganti dengan yang halal,” Ujarnya beberapa hari yang lalu.

Untuk toppingnya sendiri sangat kentara khas nusantaranya, seperti penggunaan bakso, sosis sampai nugget.

Walaupun sudah memasukan cita rasa nusantara, Namun ciri makanan Asia Timurnya tetap di pertahankan.

Sementara itu, ramen goreng dari kedai ini telah menjadi juara di lidah konsumen setianya.

Penasaran dengan ramen gorengnya yang banyak mendapatkan rekomendasi dari beberapa teman, Tribunjambi.com mencoba satu porsi Ramen goreng dari Kedai ini.

Di lidah Tribun, Mie Ramen Gorengnya hampir tidak ada celah, komposisi bumbu yang pas di tampah tingkat kematangan yang pas juga membuat sangat nyaman di lidah.

Di tambah lagi kombinasi citarasa Asia Timur dan Nusantara yang dihadirkan begitu menjalar di lidah. Rasanya sangat sayang jika harus di tambahkan kecap maupun saus.

Buka mulai dari sore hari sampai menjelang tengah malam, kedai ini hanya membandrol mie ramen mulai dari Rp 15 ribu per porsi.

Melihat topingnya yang cukup melimpah mulai dari bakso, sosis, nugget, telur, beraneka sayur dan masih banyak lagi, rasanya tidak berat untuk mengeluarkan uang segitu. Ditambah lagi dengan citarasanya. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Usai Lebaran Idul Fitri, Layanan Dukcapil Sarolangun Sudah Kembali Dibuka

Baca juga: H-10 KPU Muarojambi Sudah Dipastikan Siap Laksanakan PSU di Tiga Kecamatan

Baca juga: BEGINI Skenario AC Milan, Juventus hingga Napoli Agar Bisa Lolos Liga Champions, Poin Sangat Tipis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved