Breaking News:

Berita Nasional

SANGAR! Sniper SPR-2 Karya Anak Bangsa Ditakuti Dunia, Mampu Tembus Bodi Baja Tank dengan Mudah

Bahkan saat ini militer Indonesia diketahui masuk ke jajaran 20 besar negara-negara yang memiliki kekuatan militer paling ditakuti di dunia.

TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
(Ilustrasi) Senapan Sniper SPR-2 karya anak bangsa begitu diakui oleh dunia 

TRIBUNJAMBI.COM - Kekuatan militer Indonesia semakin dipandang oleh dunia. Bahkan khusus untuk kekuatan sniper tanah air memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bahkan saat ini militer Indonesia diketahui masuk ke jajaran 20 besar negara-negara yang memiliki kekuatan militer paling ditakuti di dunia.

Salah satu kekuatan militer Tanah Air yang begitu ditakuti dunia adalah senapan sniper atau penembak jitu karya anak bangsa, SPR-2.

Melansir Tribunnews, kemahsyuran SPR-2 ini sebagai senapan sniper sudah sangat diakui oleh dunia.

Ilustrasi sniper
Ilustrasi sniper (Youtube/Source)

Bahkan kabarnya, senjata buatan PT. Pindad (Persero) ini sudah termasuk ke jajaran senjata militer yang ditakuti oleh dunia.

Bukan Isapan jempol belaka, SPR-2 dengan kalibaer 12,7 mm ini termasuk kategori senapaan anti materiil.

Senapan sniper SPR-2 juga termasuk anggota senapan array dengan presesi yang tinggi.

Bagaimana tidak, dari tembakan tunggal dengan sasaran jarak jauh, senapan ini hanya menghasilkan hentakan yang cukup kecil dibanding senjata sekelasnya.

Berkurangnya kekuatan hentakan ini dihasilkan dari aksi baut dengan pengelihatan optik dan a malt baffle muzzle brake yang cukup teruji.

Tak sampai di situ saja, SPR-2 ini juga dilengkapi dengan teknologi yang sangat mampu membuat penembak bisa melihat sasaran di malam hari.

Halaman
12
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved