Breaking News:

Berita Tanjabtim

Ratusan Warga Binaan Lapas Muara Sabak Dapat Remisi Khusus Lebaran

Sementara itu, pada tahun 2020 yang lalu, Lapas kelas IIB Muara Sabak juga melaksanakan remisi yang diterima oleh 426 orang warga binaan pemasyarakata

tribunjambi/abdullah usman
Syahroni Ali, selaku Kalapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pada tahun 2021 ini sebanyak 424 warga binaan Lapas Narkotika Klas IIB Muara Sabak menerima remisi khusus I hari raya Idul Fitri, Senin (17/5/2021).

Pemberian remisi bukan hanya implementasi pemberian hak yang diberikan negara, tetapi lebih jauh merupakan apresiasi yang diberikan negara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku dan meningkatkan kualitas selama berada di lapas atau rutan.

"Dari total 770 orang warga binaan pemasyarakatan di lapas ini, sebanyak 424 orang diantaranya menerima remisi hari raya idul fitri," ujar Kalapas Klas IIB Muara Sabak Syahroni.

Sementara itu, untuk warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika kelas IIB Muara Sabak lainnya yang tidak menerima remisi dikarenakan ada beberapa faktor, yang pertama karena bukan beragama islam, tidak memenuhi persyaratan dan ada pula yang tengah menjalani subsider.

Untuk remisi khusus II atau remisi bebas, pada tahun ini jumlahnya nihil atau tidak ada. Diharapkan dengan adanya remisi ini bisa memotivasi warga binaan pemasyarakatan lainnya untuk dapat berbuat baik selama berada di dalam lapas dan bisa menunjukkan perubahan lebih baik lagi.

"Tahun ini remisi khusus II di Lapas Narkotika kelas IIB Muara Sabak jumlahnya nihil, atau tidak ada," ujar Roni.

Sementara itu, pada tahun 2020 yang lalu, Lapas kelas IIB Muara Sabak juga melaksanakan remisi yang diterima oleh 426 orang warga binaan pemasyarakatan.

Bukan hanya memberikan remisi kepada warga binaan pemasyarakatan, Lapas Narkotika kelas IIB Muara Sabak juga membagikan baju lebaran kepada warga binaan dalam rangka merayakan kemenangan dan keindahan Idul Fitri.

Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak turut mematuhi protokol pencegahan Covid-19, dimana salah satu langkah pencegahan yang dilakukan adalah dengan meniadakan kunjungan keluarga bagi warga binaan.

" Namun Lapas menyediakan layanan Video Call Gratis bagi warga binaan pemasyarakatan untuk menghubungi keluarga tercinta. Hal tersebut tentunya terasa berbeda bagi warga binaan, " pungkasnya.

Baca juga: GM Tempat Wisata Rivera Park Rimbo Bujang Ikut Diperiksa Polisi Terkait Pelanggaran Prokes

Baca juga: Selama Larangan Mudik 85 Kendaraan Diputar Balik di Posko Penyekatan Tempino

Baca juga: GADIS 17 Tahun Dibuat Tak Berdaya Pacar saat Rayakan Lebaran, Dirayu Untuk Rayakan Anniversary

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved