Breaking News:

Alasan Tentara Serang Warga Shalat di Masjidil Aqsa, Ternyata Dipicu oleh Konflik Palestina Israel

Palestina dan Israel telah memulai babak baru kekerasan dengan perdebatan marak yang beredar tentang siapa yang memulai babak penyerangan terakhir ini

ist
Dunia Arab Kutuk Polisi Israel Serang Jemaah Palestina 

TRIBUNJAMBI.COM - DIlansir dari Express, Jumat (14/5/2021), Palestina dan Israel telah memulai babak baru kekerasan dengan perdebatan marak yang beredar tentang siapa yang memulai babak penyerangan terakhir ini.

Serangan Israel di masjid Palestina yang terletak di Yerusalem Timur menyebabkan kekerasan terburuk yang terjadi dan merenggut 100 kematian.

Tetapi, pertanyaannya adalah apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa?

Polisi Israel menyerbu Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur pada Senin pagi ketika orang-orang Israel garis keras bersiap untuk berparade melalui Kota Tua dalam pawai pengibaran bendera tahunan.

Israel sekarang telah mengumumkan keadaan darurat di pusat kota Lod setelah kerusuhan oleh orang Arab Israel, ketika konflik antara pasukan Israel dan militan Palestina meningkat.

Pasukan kini telah dikirim dan sekarang bertempur di Gaza.

Baca juga: BREAKING NEWS: Tabrakan Motor vs Mobil di Merangin, Satu Orang Warga Tabir Tewas Di Tempat

Petugas polisi dilaporkan menembakkan peluru berlapis karet, gas air mata, dan bom ke kerumunan pengunjuk rasa Palestina

Orang Palestina kemudian membalas dengan melemparkan batu ke arah polisi Israel.

Hamas mengancam akan menyerang setelah ratusan warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel di sebuah situs suci di Yerusalem pada hari Senin.

Dalam sebuah pernyataan, polisi menuduh ekstremis berada di balik kekerasan dan mengatakan "tidak akan membiarkan ekstremis merusak keselamatan dan keamanan publik".

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Palestina Tak Punya Pasukan Tentara Lawan Israel, Kini Hanya Ada Hamas

Halaman
1234
Editor: Rohmayana
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved