Breaking News:

OTK Tembak Rombongan Kapolres Maybrat, Kapolres Minta Masyarakat Tetap Tenang

Kondisi Kapolres Maybrat 3 Kali Ditembak Terduga KKB Papua terlihat tenang dan meminta tak ada pihak-pihak terprovokasi.

Kompas.com
Ilustrasi penembakan. 

TRIBUNJAMBI.COM - Polres Maybrat tetap Siagakan Pasukan Elite Polri pasca penembakan terhadap rombongan Kapolres Maybrat oleh terduga KKB Papua, Senin (11/5/2021).

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas Polda Papua Barat, Selasa (12/5/2021). Meski tak ada korban, namun pasukan elite Polri disiagakan yakni, satu peleton Brimob yang siaga menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

Kondisi Kapolres Maybrat 3 Kali Ditembak Terduga KKB Papua terlihat tenang dan meminta tak ada pihak-pihak terprovokasi.

Kronologisnya, Mobil rombongan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maybrat Kompol Bernadus Okoka ditembak tiga kali oleh orang tak dikenal, Senin (10/5/2021).

Insiden penembakan itu bermula, saat Kapolres Maybrat, bersama rombongan tim gabungan Polda Papua Barat bersama Brimob, melakukan pembagian sembako di wilayah kampung Aisya, Aifat Timur.

Diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, bahwa kejadian itu berlangsung cepat.

"Kejadian terjadi pada Senin kemarin sekitar pukul 15.58 WIT," ujar Adam melalui siaran pers yang dikutip Sripoku.com dari Tribun-Papua.com, Selasa (11/5/2021)

Menurut Kabid Humas, Kejadian berlangsung di sekitar jembatan, atau kurang lebih 200 meter dari pertigaan jalan Aifat Timur, Kabupaten Maybrat.

Ketika akan melintas, tiba-tiba datang tiga kali tembakan ke arah mobil dinas Kapolres dan rombongan.

"Sampai TKP di jembatan kurang lebih 200 meter dari pertigaan jalan Aifat Timur dari sebelah kanan terdengar 3 kali suara tembakan," ungkap Adam.

Halaman
123
Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved