Breaking News:

Berita Merangin

Pemkab Merangin Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Pemerintah Kabupaten Merangin dapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kali dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi. 

tribunjambi/muzakkir
Al Haris. Pemkab Merangin Raih Opini WTP 5 Kali Beturut Turut 

TRIBUNJAMBI.COM , BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin dapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kali dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi. 

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia(BPK RI) Perwakilan Provinsi Jambi umumkan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD) tahun 2020.

Atas penghargaan itu, Bupati Merangin, Al Haris menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung Pemerintah Kabupaten Merangin. Ucapan itu juga tak luput untuk awak media, DPRD Merangin serta masyarakat yang turut dalam memberikan pengawasan. 

"Alhamdulillah, BPK RI Perwakilann Jambi mengumumkan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Kabupaten Merangin tahun 2020 masih kategori Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ujar Al Haris, Selasa (11/5/2021).

Dengan penghargaan itu, Al Haris bersama perangkat daerah akan bekerja lebih maksimal dan menjalankan masukan yang disampaikan BPK RI Perwakialan Jambi saat pengumuman tersebut. 

Penerimaan WTP tersebut menurut Al Haris tidak lepas dari pengelolaan aset daerah Kabupaten Merangin. Maka, pihaknya bersama dinas terkait akan memperbaharui dan memperbaiki pengelolaannya.

Al Haris mengakui, teritorial Merangin yang luas dengan aset yang begitu banyak sempat menjadi temuan sebelumnya. Meski demikian, hal menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah.

Dia juga mengungkapkan permasalahan tentang aset tersebut berkaitan dengan bukti fisik dan surat keterangan adanya aset itu tidak singkron. Karena ada sebagian aset tercatat, namun bukti fisik tidak diketahui dimana, lantaran sudah terlalu lama.

"Kadang kadang di kantor ada dokumen tapi dilapangan, fisiknya tidak ada. Ini yang kadang kadang teman teman OPD kesulitan," katanya.

Namun hal itu tidak dijadikan alasan untuk tidak memperbaiki pengelolaan aset selanjutnya. Sehingga kepada dinas terkait, Bupati Merangin dua periode itu meminta agar dapat meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

"Akan ada sanksi yang kita berikan kalau kinerja mereka menurun," tandasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live Streaming Manchester United vs Leicester City Malam Ini

Baca juga: VIDEO Rumah Quran Center Ludes Dilalap Api

Baca juga: Pemkab Batanghari Keluarkan Surat Maklumat Bersama Salat Idul Fitri di Zona Merah & Oranye Dilarang

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved