Breaking News:

Berita Kerinci

Pemkab Kerinci akan Salat Idul Fitri di Lapangan Lubuk Nagodang

Kabag Kesra Kerinci, Khalidi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, untuk lokasi shalat idul fitri sudah ditetapkan yakni di lapangan desa Lubuk Nagodan

Tribun Jambi/Samsul Bahri
Ilustrasi Salat Idul Fitri 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menetapkan lokasi Salat Idul Fitri 1442 Hijriyah di lapangan desa Lubuk Nagodang kecamatan Siulak.

Namun untuk kepastian pelaksanaannya masih belum final, melihat perkembangan kasus Covid-19 jelang hari raya idul fitri.

Kabag Kesra Kerinci, Khalidi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, untuk lokasi Salat Idul Fitri sudah ditetapkan yakni di lapangan desa Lubuk Nagodang kecamatan Siulak.

"Untuk Salat Idul Fitri pemkab Kerinci lokasinya di desa Lubuk Nagodang," jelasnya.

Meski sudah ditetapkan lokasi sholat id di Lubuk Nagodang, namun untuk pelaksanaannya masih belum final. Sebab Pemkab masih ingin melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kerinci.

"Kalau masih zona kuning seperti saat ini tetap dilaksanakan. Namun jika terjadi lonjakan kasus covid atau status Kerinci zona merah bisa saja dibatalkan," jelasnya.

Ia menegaskan, bahwa sampai saat ini belum ada perubahan lokasi shalat idul fitri, artinya masih tetap dilaksanakan di Desa Lubuk Nagodang, sambil melihat perkembangan kedepannya.

"Untuk petugas sendiri sudah disiapkan," ungkapnya.

Khalidi menambahkan, bahwa tidak semua pejabat ikut shalat Idul fitri yang digelar Pemkab Kerinci nantinya. Di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, yang akan menjadi peserta shalat idul fitri hanya kepala OPD saja.

"Tidak semua pejabat, hanya kepala OPD saja yang ikut, itupun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkap Khalidi.

Sebagaimana diketahui bahwa Kerinci sebelumnya sempat menjadi zona merah kemudian berubah lagi menjadi zona kuning.

Penulis: Herupitra
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved