Breaking News:

Berita Selebritis

Tommy Kurniawan Sindir Telak Pemerintah Soal Masuknya WNA China ke Indonesia: Kurang Bijak!

Tommy menilai, WNA China yang datang ke Indonesia disebut untuk menangani proyek strategis nasional juga tidak bisa dan tidak tepat untuk

TRIBUNNEWS.COM/Apfia Tioconny Billy
Tommy Kurniawan 

TRIBUNJAMBI.COM - Artis peran sekaligus anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tommy Kurniawan mempertanyakan sikap dan ketegasan pemerintah terkait kebijakan larangan mudik di tengah pandemi Covid-19.

Di sisi lain, puluhan WNA China datang dan masuk dengan mudah ke Tanah Air melalui Bandar Udara Soekarno Hatta.

Ketua Umum Garda Bangsa mengatakan, longgarnya sikap pemerintah terhadap larangan WNA asal China yang mudah masuk ke Tanah Air sangat melukai perasaan masyarakat.

“Dalam hal ini saya melihat pemerintah kurang bijak dan tidak sensitif terhadap situasi yang ada saat ini," ujar Tommy Kurniawan melalui keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021).

"Di satu sisi warganya dilarang mudik dengan begitu tegasnya, di sisi lain WNA dengan mudahnya masuk ke Tanah Air. Ini menurut saya tidak bijak," sambung dia.

Tommy menilai, WNA China yang datang ke Indonesia disebut untuk menangani proyek strategis nasional juga tidak bisa dan tidak tepat untuk dijadikan alasan. Apalagi, lanjutnya, adanya pandemi Covid-19 dan larangan mudik yang begitu massif.

"Ini yang saya rasakan pemerintah tidak bijak dan kurang peka terhadap situasi yang ada,” tegas Tommy Kurniawan.

Tommy meminta pemerintah untuk mengutamakan kesehatan masyarakat dari segala kepentingan lainnya.

Ia menyinggung bagaimana pemerintah Inggris pada saat melarang atlet Indonesia bertanding di All England dan diminta karantina di hotel hanya karena satu pesawat dengan orang yang terjangkit Covid-19.

“Pemerintah Inggris lebih tegas dalam melindungi rakyatnya. Kita ingin pandemi ini segera berakhir, dan bisa beraktivitas seperti biasa, maka sikap tegas dan konsisten pemerintah sangat kita butuhkan,” ujar dia.

Baca juga: Kapendam Jaya Geram Lihat Aksi 10 Debt Collector Pada Serda Nurhadi yang Menarik Mobil Secara Arogan

Baca juga: Kelakar Ayu Ting Ting Sebut Raffi Ahmad Bapaknya Bilqis Viral dan Buat Heboh Netizen: Ga Ada Akhlak

Editor: Tommy Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved