Breaking News:

Berita Batanghari

Tegas, Wilayah Zona Merah Covid-19 di Batanghari Dilarang Salat Idul Fitri di Masjid dan Musala

Pelaksanaan Salat Idul Fitri akan mengacu kepada zona resiko yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan baik itu di desa dan kelurahan

(Tribunjambi/A Musawira)
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie. Tegas, Wilayah Zona Merah Covid-19 di Batanghari Dilarang Salat Idul Fitri di Masjid 

Tegas, Wilayah Zona Merah Covid-19 di Batanghari Dilarang Salat Idul Fitri di Masjid

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari terkait Salat Idul Fitri dengan tegas tidak mengizinkan diselenggarakanya di masjid dan musala di lokasi zona merah dan oranye Covid-19.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri akan mengacu kepada zona resiko yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan baik itu di desa dan kelurahan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19  Batanghari, dr Elfi Yennie pada Minggu (9/5/2021).

“Misalnya suata desa dinyatakan zona merah maka tidak diperbolehkan aktivitas Salat Idul Fitri dilaksanakan di tempat ibadah,” kata dr Elfi Yennie.

Kata dia daerah tertentu yang masih memungkinkan itu diperkenankan untuk melaksanakan Salat Idul Fitri tetapi di tempat yang tersebar tidak terpusat disuatu tempat saja. Contohnya sebagian di musala dan di masjid, tapi dianjurkan di tempat terbuka.

“Tetapi arahan itu tidak berlaku untuk wilayah zona merah. Jadi ini untuk zona hijau dan kuning, yang bisa melaksanakan,” ujar Jubir Satgas.

Lini sektor seperti Kantor Kementrian Agama sudah menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pemerintah daerah. Selanjutnya mereka akan menginformasikan kepada seluruh dai, imam masjid dan pondok pesantren.

“Mereka yang nanti akan menjadi khotib disela-sela penyampaianya akan mengisi terkait poin-poin Covid-19 agar masyarakat mengerti bahaya-bahaya dari virus corona ini,”

Batanghari Kasus Kematian Kasus Covid-19 Tertinggi di Jambi, Masyarakat Diingatkan Bahayanya Corona

Baca juga: Diaz Hendropriyono Tak Lagi Jadi Ketua Umum PKPI, Tunjuk Pengacara Ini Gantikan Dirinya

Baca juga: TATA Cara Sholat Dhuha dan Keutamaannya, Sekaligus Doa Sesudah Sholat Dhuha Dibaca Tiap Pagi

“Paling banyak tempat ibadah ditutup itu di Kecamatan Muara Bulian, diketahui Muara Bulian memang zona merah, untuk daerah lain kita masih update data,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved