Breaking News:

Berita Muarojambi

Liburan Idul Fitri, Semua Tempat Wisata di Muarojambi Ditutup Sementara

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro saat melaksanakan rapat koordinasi terkait status zona merah di daerah nya menyampaikan.

TRIBUNJAMBI/HASBI SABIRIN
Bupati Masnah Busyro 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tinggal menghitung hari, tentu momen tersebut kerap dijadikan ajang silahturahmi dan berlibur ke tempat wisata oleh masyarakat.

Dengan kondisi status zona merah dari Covid-19 di Muarojambi, maka Pemerintah daerahnya menutup tempat wisata yang ada disana.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro saat melaksanakan rapat koordinasi terkait status zona merah di daerah nya menyampaikan.

"Untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 makin meluas di tengah masyarakatnya, maka tempat wisata yang ada di Kabupaten Muarojambi di tutup sementara, hingga batas waktu yang belum ditentukan,"kata Bupati Masnah belum lama ini.

Ia juga mengatakan rempat wisata seperti Candi Muara Jambi dan Jambi Paradise yang banyak dikunjungi oleh masyarakat saat liburan juga ditutup untuk sementara.

Penutupan ini karena wilayah Kabupaten Muarojambi sudah ditetapkan zona merah dari Covid-19, maka tempat wisata untuk sementara ditutup menunggu situasi kembali ke zona orange.

Sementara itu, untuk tempat perbelanjaan yang merupakan kebutuhan masyarakat masih tetap di buka, namaun harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Untuk tempat perbelanjaan yang sifatnya kebutuhan masyarakat sehari-hari masih tetap dibuka, tentunya dengan menjalankan Protokol kesehatan yang ada" tutupnya.

Untuk diketahui, Saat ini pasien positif Covid-19 di Muarojambi ada 229 orang, yang di rawat di BKD 36, Rumah sakit umum 12 orang, Bapelkes 26 orang, serta ada juga di Man Cendikia dan isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Proyek Karya Bhakti TNI Tahun 2019 di Muarojambi Disebut Fiktif, Ini Faktanya

Baca juga: Aktivitas Arus Mudik di Bungo Sepi, Bus Besar Tak Terpantau Lewat Lagi

Baca juga: Masih Gunakan Sistem Zonasi, Penerimaan Peserta Didik Baru SMA/SMK akan Dilaksanakan Juli Mendatang

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved