Breaking News:

Berita Batanghari

Razia Masker Kembali Digencarkan Lantaran Batanghari Zona Merah, 3 Hari Ratusan Orang Terjaring

Tim gabungan Satgas Covid-19 kali ini menyasar ke beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD) guna menggelar operasi yustisi.

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Sejumlah ASN dan honorer dari Pemkab Batanghari terjaring razia yustisi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Meningkatnya jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batanghari

Tim gabungan Satgas Covid-19 kali ini menyasar ke beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD) guna menggelar operasi yustisi.

Sebelumnya Satgas Covid-19 menjaring 48 masyarakat yang tak memakai masker saat melintasi di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di Kantor Bupati sejak pukul 08.00-9.30 Wib.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Batanghari, Agus Salim mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Ada 5 orang dari kantor Pemkab Batanghari saat berada di dalam ruangan tak pakai masker, diantaranya 2 ASN dan honorer 3. Kelimanya kita buatkan surat pernyataan, menyatakan siap menggunakan masker setiap saat,” kata Agus Salim selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Batanghari, Jumat (7/5/2021).

Agus mengaku untuk operasi yustisi kali ini sudah agak berkurang masyarakat yang terjaring, bila dibandingkan operasi yustisi pada hari pertama pada Rabu (5/5/2021) kemarin.

“Hari pertama 160 orang, kedua 100 orang dan hari ini 48 orang yang terjaring razia yustisi,” ujar Agus.

Kegiatan ini akan pihaknya lanjutkan hingga sampai hari raya idul fitri nanti, mengingat Kabupaten Batanghari resiko tinggi zona merah dalam penyebaran Covid-19.

“Sesuai perintah dari atasan bahwa bahwa Batanghari zona merah maka saya imbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dimana dan kapan pun anda berkunjung,” pungkasnya.

Baca juga: Pelaksanaan Arak-arakan Takbir Ditiadakan, Salat Idul Fitri di Tanjabbar Boleh Digelar di Masjid

Baca juga: Wacana Pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Jambi, Edi Purwanto Lebih Setuju Semua RS Ikut

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved