Breaking News:

Berita Tanjabbar

Pelaksanaan Arak-arakan Takbir Ditiadakan, Salat Idul Fitri di Tanjabbar Boleh Digelar di Masjid

Larangan ini diberikan untuk menghindari potensi kerumunan. Ini mengingat kondisi saat ini yang dalam masa pandemi covid 19

TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Kepala Kementerian Agama, Kabupaten Tanjabbar, Hasbi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Larangan ini diberikan untuk menghindari potensi kerumunan. Ini mengingat kondisi saat ini yang dalam masa pandemi covid 19. Aturan ini juga sama dengan tahun lalu, di mana tahun lalu kegiatan seperti ini juga di tiadakan.

"Untuk Pawai takbir keliling atau arak-arakan takbir masih sama seperti tahun kemarin itu tidak diperbolehkan, paling hanya takbiran di mesjid, mushala dan dirumah saja,"sebut Hal ini di sampaikan Oleh Kepala Kementerian Agama, Kabupaten Tanjabbar, Hasbi saat dikonfirmasi Jumat, (7/5). 

Disisi lain, Pelaksanaan shalat idul fitri 1442 hijriah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih di izinkan untuk di laksanakan di mesjid. Keputusan untuk mengizinkan shalat di mesjid ini setelah pihaknya bersama dengan Pemerintah kabupaten Tanjabbar telah melaksanakan rapat koordinasi bersama lembaga terkait. 

Meskipun di izinkan, setiap mesjid di minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Sesuai keputusan rapat dikantor bupati kemarin, bahwa ibadah sholat idul fitri tetap dilaksanakan namun penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti jaga jaraknya, pembatasan kuota di dalam mesjid dan wajib menggunakan masker,"ujarnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Hasbi, bahwa pengurus masjid di minta untuk menata jarak yang ada di mesjid dan masyarakat atau jamaah yang nantinya akan melaksanakan shalat idul ied bisa mengikuti aturan tersebut. Kebijakan ini di ambil mengingat kondisi pandemi Covid 19 yang masih terjadi.

"kita sudah imbau kepada RT, desa atau lurah dan pengurus masjid untuk membantu memantau warganya agar selalu disiplin protokol kesehatan pada saat pelaksanaan sholat idul fitri. Kita juga melarang adanya shalat idul fitri di tengah lapangan,"pungkasnya

Baca juga: Wacana Pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Jambi, Edi Purwanto Lebih Setuju Semua RS Ikut

Baca juga: Promo Pizza Hut PHD Terbaru 7 Mei 2021 Beli 1 Gratis 1 Beli Jus Hingga Pizza 4 Cuma Rp100 Ribu

Baca juga: Gatot Nurmantyo Beberkan Sosok Pasukan Setan yang Bakal Diberangkatkan ke Papua untuk Tumpas KKB

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved