Breaking News:

Berita Muarojambi

Berbangga Hati Pemkab Muarojambi Berhasil Pertahankan WTP Lima Kali Berturut-turut dari BPK RI

Pemerintah Kabupaten Muarojambi berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)

Berbangga Hati Pemkab Muarojambi Berhasil Pertahankan WTP Lima Kali Berturut-turut dari BPK RI
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Berbangga Hati Pemkab Muarojambi Berhasil Pertahanankan Raih WTP Lima Kali Berturut-turut dari BPK RI

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemerintah Kabupaten Muarojambi berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020. 

Ini merupakan capaian ke lima kali nya secara berturut-turut sejak 2016. Penghargaan opini WTP untuk Pemkab Muarojambi diberikan oleh BPK RI Perwakilan Jambi secara daring via zoom.

Penghargaan WTP melaui media daring zoom ini di ikuti langsung oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro didamping Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti, Sekda Muarojambi Ir. Azrin Kepala BPKAD Muarojambi Alias dan Jajaran SKPD lainnya. 

Bupati Muarojambi Masnah Busro menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan Pemkab Muarojambi mempertahankan opini WTP lima kali berturut-turut.

Dia mengatakan, WTP ini bukan tujuan akhir, namun untuk memacu kerja secara maksimal dengan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Muarojambi

"Jangan terlalu terlena dengan WTP berturut-turut,  WTP harus di kawal dengan baik," ujar Bupati Masnah, Jum’at (7/05/21).

Bupati Masnah juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Pemerintah Muarojambi, dengan kerjasama yang baik dari seluruh OPD dan juga dukungan dari pihak DPRD Muarojambi.

Sehingga Pemkab Muarojambi berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK selama lima kali berturut-turut. 

Diakui Bupati Masnah, pencapaian tersebut bukan hal yang mudah, apalagi dari tahun ke tahun tantangan dan kriteria dari WTP itu semakin berat. 

Bahkan saat ini pemeriksaan BPK tidak hanya fokus pada laporan keuangan saja, namun juga merambah ke kinerja. 

Halaman
12
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved