Breaking News:

Berita Tebo

PDAM Tirta Muara Tebo akan Tambah 5 Ribu Pelanggan Baru

Pada tahun 2021 ini, PDAM Tirta Muaro Tebo akan memperluas jaringan, dengan menambah 5 ribu pelanggan baru dan menekan angka kebocoran pipa.

tribunjambi/hendro sandi
PDAM Tirta Muara Tebo Akan Tambah 5 Ribu Pelanggan Baru 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pada tahun 2021 ini, PDAM Tirta Muaro Tebo akan memperluas jaringan, dengan menambah 5 ribu pelanggan baru dan menekan angka kebocoran pipa.

Dirut PDAM Tirta Muara Tebo, Budhi Irawan mengatakan, pada tahun ini PDAM sudah menentukan sejumlah lokasi untuk pengembangan jaringan. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah 5.000 pelanggan baru dan cakupan layanan 80 persen pada akhir 2021.

"Target 5.000 pelanggan baru tahun ini diharapkan dapat diraih dari jaringan pipa eksisting yang sudah terpasang tahun ini, serta pengembangan jaringan di sejumlah lokasi yang sudah ditetapkan PDAM. Antara lain di Tebo Ilir, dan Rimbo Bujang," katanya, Rabu (5/5/2021).

Dia mengatakan, penentuan lokasi pengembangan itu merupakan program PDAM yang didasari atas jaringan pipa distribusi utama, sesuai corporate plan perusahaan. Juga mempertimbangkan pengajuan masyarakat yang dievaluasi berdasarkan kajian raihan pelanggan dan efisiensi dalam pembiayaan.

Dia mengimbau masyarakat, agar menyimpan air melalui bak penampungan khusus pada siang atau malam hari, sehingga tak kesulitan menggunakan air saat jam-jam sibuk. 

(Tribunjambi/hendrosandi)

Baca juga: Ini Syarat Kendaraan yang Boleh Berlalu Lalang Saat Larangan Mudik 2021, Ada Tanda Stiker

Baca juga: Resep Kue Lebaran Khas Jambi, Lumpia Jambi Bercita Rasa Udang, Ini Cara Buatnya 

Baca juga: VIDEO Viral Lucinta Luna Mendadak Nangis dan Tunjukkan Hasil Test Pack Positif Hamil

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved