Breaking News:

Berita Merangin

Jelang PSU Pilgub Jambi, Al Haris Imbau Tim Ciptakan Suasana Kondusif

Sengketa Pemilihan Calon Gubernur Jambi telah diputuskan untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang dan telah ditetapkan KPU Provinsi Jambi pada 27 Mei 20

tribunjambi/darwin sijabat
RPJMN Buat RPJMD Merangin Berubah? Al Haris Sebut Pertanian Merangin Baik 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Jelang PSU Pilgub Jambi, Al Haris, Calon Gubernur Jambi nomor urut nomor 03 minta tim dilapangan ciptakan situasi kondusif agar kedepan tidak dianulir.

Sengketa Pemilihan Calon Gubernur Jambi telah diputuskan untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang dan telah ditetapkan KPU Provinsi Jambi pada 27 Mei 2021 mendatang.

Al Haris, Calon Gubernur Jambi nomor urut 03 menyebutkan dalam amar putusan Mahkamah Konstitusi menyebutkan bahwa pasangan calon tidak diperbolehkan melakukan kampanye.

Maka menurutnya, sebagai pasangan calon hanya mengikuti aturan dan tahapan yang dibuat KPU, tidak boleh ada kampanye dan turun langsung ke lokasi PSU.

"Tidak boleh ada memperngaruhi massa, kami (pasangan calon) hanya menunggu," kata Bupati Merangin dua periode yang masih aktif itu.

Kata pria yang berpasangan dengan Abdullah Sani itu telah mempersiapkan tim relawan di 88 tempat Pemungutan Suara yang diputuskan MK RI tersebut.

Tugas mereka adalah bagaimana merangkul masyarakat untuk menggiring opini Haris Sani dengan visi misi yang sudah dibuat tempo hari. Artinya mereka meyakinkan masyarakat dengan visi misi yang dibuat, menciptakan suasana yang tenang.

"Saya minta tolong ciptakan suasana yang kondusif di Desa desa. Jangan sampai nanti 27 Mei sudah terpilih gubernur yang baru nanti kembali dianulir," ujarnya.

Dengan demikian kedepannya diharapkan tidak terjadi stagnasi pembangunan di Provinsi Jambi. Sehingga siapapun yang menjadi Gubernur Jambi, Al Haris

"Siapa saja yang menang nanti, apakah saya, apakah Cek Endra, monggo saja. Yang penting adalah kepastian rakyat Jambi kedepan punya gubernur," tandasnya.

Baca juga: Miris, Baru Sebulan Dibangun Jalan Lintas Tebo-Bungo Sudah Muncul Kerusakan

Baca juga: Masa Pandemi Penyakit DBD di Merangin Menurun Drastis

Baca juga: Tanggal Berapa Lebaran 2021? Muhammadiyah Tetapkan Kamis 13 Mei 2021, Pemerintah Kapan?

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved