Breaking News:

Berita Sarolangun

Satgas Covid-19 Sarolangun Mulai Sosialisasi PPKM, Masyarakat Diharapkan Terapkan 5M

Selain itu, Arief mengatakan dengan dibantu TNI-POLRI, Satpol PP, Perhubungan, BPBD dan lainnya mengingatkan pedagang untuk menutup tempat yang berpot

Tribunjambi/Rifani
Satgas Covid-19 Sarolangun Mulai Sosialisasi PPKM, Masyarakat Diharapkan Terapkan 5M 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Satgas Covid-19 Sarolangun mulai mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mikro (PPKM) demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona di daerah.

Mulai dari penerbitan imbauan, hingga patroli mengelilingi kawasan ramai dilakukan tim satgas untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Tindak lanjut PPKM yang berlaku diseluruh Indonesia untuk menekan Covid-19 yang variannya sudah bertambah sekarang ini," ujar Asisten l Bupati Arief Ampera, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan rutin yang dilakukan, diharapkan mampu menimbulkan kesadaran masyarakat dalam penerapan 5M di Kabupaten Sarolangun.

"Alhamdulillah karena daerah Sarolangun masih dalam kondisi kuning, kita berusaha kondisinya akan tetap," katanya.

Lebih lanjut, sebagai awal dari kegiatan yang dilakukan tim Satgas. Arief mengaku akan terus melanjutkan kegiatan hingga penindakan secara bertahap.

"Kegiatan ini akan berlanjut bukan hanya malam ini, agar masyarakat mendukung dalam rangka penekanan Covid-19 di Sarolangun," ungkapnya.

Selain itu, Arief mengatakan dengan dibantu TNI-POLRI, Satpol PP, Perhubungan, BPBD dan lainnya mengingatkan pedagang untuk menutup tempat yang berpotensi mengumpulkan orang banyak hingga batas waktu 21:00 Wib.

"Malam ini sosialisasi jadi kita sampaikan dan kita berikan pengertian. Kemudian kita akan bergerak untuk penindakan tapi belum kita laksanakan," ungkapnya.

Sementara itu dalam kegiatan yang dilakukan masih terpantau banyak masyarakat yang abai akan penerapan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, jaga jarak dan berkerumun.

"Memang masyarakat inikan ada pro dan kontra, artinya di satu sisi mereka ingin bebas. Tapi di sisi lain pemerintah tetap memberikan aturan," katanya.

Baca juga: Abdullah Resmi Jadi Ketua DPRD Tanjabbar

Baca juga: VIDEO Tiga Hari Jelang Larangan Mudik, Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal Alami Lonjakan Penumpang

Baca juga: Hubungan Aiptu Tomi dan Nani Aprliani Akhirnya Terungkap, Ketua RT Kaget Sate Beracun: NA Orang Baik

Penulis: Rifani Halim
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved