Breaking News:

Pantau Pos Penyekatan, Kapolres Muarojambi Datangi Langsung Posko Tempino

Tambahnya, apabila tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, maka silahkan kembali ke kota asal.

Tribunjambi/Monang
Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat memantau pos penyekatan di Tempino. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jelang lebaran, posko penyekatan para pemudik di perbatasan Jambi dan Sumatera Selatan mulai diberlakukan sejak 27 April 2021 lalu.

Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto pantau langsung berjalannya kegiatan posko penyekatan di Jalan Jambi-Sumatera Selatan pada Selasa (4/5/2021).

"Saat ini saya melakukan pemantauan kegiatan pelaksanaan pembatasan atus mudik bagi masyarakat. Ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covis-19 di wilayah Kabupaten Muarojambi, atau secara umum di Provinsi Jambi," ungkapnya.

Ia meminta anggotanya untuk melakukan pengecekan kendaraan yang diduga melakukan mudik baik dari Aceh menuju Jawa atau pun sebaliknya.

"Kami perintahkan anggota untuk melakukan pengecekan kendaraan yang diduga melakukan mudik. Baik dari Aceh sampai dengan ujung Riau yang menuju ke Jawa ataupun sebaliknya dari Jawa yang akan menuju ke Jambi ataupun Riau, Medan, dan seterusnya," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bila ingin melakukan perjalanan darat harus melengkapi persyaratan.

"Dalam pra pelaksanaan larangan mudik, kami di pos penyekatan ini sekaligus melakukan sosialisasi. Dalam hal ini menyampaikan kepada masyarakat bahwa proses perjalanan yang menggunakan moda transportasi darat harus dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19," terangnya.

Tambahnya, apabila tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, maka silahkan kembali ke kota asal.

"Kalau tidak silahkan mencari surat keterangan bebas Covid-19 di pelayanan-pelayanan kesehatan terdekat," katanya.

"Maka dari itu kami imbau kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak semakin parah. Dengan cara tidak melakukan mudik saat perayaan lebaran Idul Fitri 2021 ini," imbaunya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Sarolangun Mulai Sosialisasi PPKM, Masyarakat Diharapkan Terapkan 5M

Baca juga: Terungkap Fakta Baru Perceraian Bill Gates, Ternyata Hanya Segini Uang Saku Sang Anak per Minggu

Baca juga: Abdullah Resmi Jadi Ketua DPRD Tanjabbar

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved