Breaking News:

Miliki Kekayaan Rp 1.885 Triliun Bill Gates Sarankan Orang Miskin Pelihara Ayam, Ini yang Terjadi

Bill Gates orang terkaya di dunia sarankan masyarakat miskin memelihara ayam

Reuters
Pendiri Microsoft, Bill Gates 

TRIBUNJAMBI.COM - Kekayaan Bill Gates saat ini mencapai mencapai USD130,5 miliar atau setara Rp1.885 triliun (mengacu kurs Rp14.450 per USD).

Total kekayaan Bill Gates tersebut dilansir dari Forbes pada 4 Mei 2021.

Ada kisah menarik dari Bill Gates yang jadi inspirasi.

Jika Anda hidup dengan hanya US$ 2 per hari, apa yang akan Anda lakukan agar lebih sejahtera?

Itulah satu di antara pertanyaan yang pernah ditulis Bill Gates di blog pribadinya (gatesnotes.com). Tulisan soal ayam ini dia beri judul "Mengapa saya akan memelihara ayam".

Sebagai orang yang lahir dan besar di kota (Seattle, Amerika Serikat), Bill Gates mengaku kagum pada kehidupan orang-orang miskin yang memelihara ayam di beberapa negara yang pernah dia kunjungi.

Bill Gates bahkan menarik kesimpulan bahwa kehidupan orang yang hidup dalam jurang kemiskinan akan membaik jika mereka memelihara ayam. Ada beberapa alasan yang dikemukakan oleh pendiri Microsoft Corporation ini.

Ayam adalah peliharaan yang mudah dan murah untuk dipelihara. Ayam bisa makan apapun yang mereka temukan di tanah, meski lebih baik jika Anda bisa memberi mereka makan karena akan tumbuh lebih cepat.

Ayam, menurut Gates, merupakan investasi yang bagus. Dia memberikan gambaran, ada seorang petani yang memulai memelihara lima ekor ayam kemudian seorang tetangga kebetulan memiliki seekor ayam jantan untuk mengawini ayam-ayam itu.

Setelah tiga bulan, si petani bisa memiliki 40 anak ayam. Akhirnya, dengan harga jual U$ 5 per ekor ayam -di Afrika Barat- dia bisa berpenghasilan lebih dari US$ 1.000 setahun. Penghasilan itu sudah melebihi ambang batas kemiskinan ekstrem sekitar US$ 700 setahun.

Halaman
12
Editor: Heri Prihartono
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved