Breaking News:

Berita Sarolangun

Bawa Parang Dari Rumah, Pria di Sarolangun, Bacok Adik Ipar Hingga Tewas di Tempat

Korban yang sehari-harinya sebagai sopir tersebut dibunuh oleh pelaku yang tidak lain adalah kakak iparnya, sekira pukul 21.00 WIB.

TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Kakak Ipar Habisi Adiknya di Sarolangun gara-gara rebutan harta, di Bathin VIII. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Suparno (37) warga Kecamatan Bathin VIII, tewas ditempat setelah dibacok Muhammad Badri (36) warga Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Senin (3/5) malam.

Korban yang sehari-harinya sebagai sopir tersebut dibunuh oleh pelaku yang tidak lain adalah kakak iparnya, sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, melalui Kapolsek Bathin VIII AKP Isnandar, mengatakan, saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan untuk proses lebih lanjut.

Menurut Kapolsek, pembacokan tersebut terjadi bermula saat pelaku yang datang ke rumah korban di Desa Sukajadi, Kecamatan Bathin VIII. Pelaku juga membawa sebilah parang dengan tujuan untuk membacok korban.

Setibanya di rumah korban, pelaku langsung memanggil korban untuk keluar dari rumah. Saat korban keluar dari rumah, pelaku lansung mengayunkan parang ke kepala korban sebanyak dua kali.

Meski sempat di bawa ke Puskesmas limbur tembesi, namun nyawa korban tidak tertolong. Diduga korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca juga: Kalah Main Kelereng, Sugeng Bunuh Teman Lalu Pura-pura Berduka dan Jemput Jenazah Korban

Baca juga: Reaktif Covid-19 setelah Dirapid, Dua Penumpang KM Satria Pratama Gagal Berangkat

Mendapat informasi adanya kejadian tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Bathin VIII langsung ke lokasi kejadian. Ternyata usai melakukan aksinya, pelaku tetap berada di tempat hingga diamankan polisi ke Mapolsek.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan diambil keterangan lebih lanjut, dan kita masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait kasus ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bathin VIII Akhyar Mubarrok mengatakan bahwa dalam kasus tersebut pelaku yang bernama Muhammad Badri merupakan kakak ipar korban, saat ini pelaku sudah ditangani oleh aparat kepolisian.

“Yang meninggal nama Suparno, dan pelakunya Badri warga Desa Tanjung, yang merupakan kakak ipar korban. TKP di rumah Sutrisno warga RT 05 Sukajadi, merupakan kolega korban,” tuturnya, seraya mengatakan korban telah dimakamkan di tempat pemakaman umum di desa Tanjung.

Diduga Berebut Harta

Pembunuhan yang dilakukan kakak ipar kepada adik iparnya tersebut, dipicu karena pelaku sakit hati dengan korban karena masalah harta atau tanah keluarga. Korban masih kerabat yang merupakan suami dari adik tersangka, adik ipar.

Kapolsek Bathin VIII AKP Isnandar, menyebut, tersangka nekad menebas kepala sebelah kiri dan leher sebelah kiri korban yang mengakibatkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

"Saat dilakukan penangkapan, Pelaku berada dirumah korban tanpa perlawanan, saat ini Pelaku sudah kita titipkan di Sat Tahti Polres Sarolangun," katanya, kemarin.(Tribunjambi.com/Rifani Halim)

Baca juga: BREAKING NEWS Perebutan Harta di Bathin VII Sarolangun Pria Ini Nekat Habisi Adik Iparnya

Baca juga: VIDEO Enam Rumah Bedeng di Kelurahan Pasar Sarolangun Terbakar Saat Warga Hendak Sahur

Baca juga: SANGAR! Akhrinya Filipina Serang Duluan China dengan F-Bom Soal Laut Sengketa, Beijing Unjuk Balasan

Penulis: Rifani Halim
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved