Breaking News:

Campus Blitz

Momen Hardiknas BEM FKIP Unja Luncurkan Tuntutan ke Pemprov

Tuntutan yang diajukan oleh BEM FKIP di tujukan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Pendidikan

Ade setyawati
Arip Nurrahman Ketua BEM FKIP Unja 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam momen hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi mengajukan 5 poin tuntutan ke Dinas Pendidikan.

Tuntutan yang diajukan oleh BEM FKIP di tujukan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Pendidikan.

BEM Fkip menuntut 5 poin kajian yaitu Tentang pemerataan Sapras, Menekan angka putus sekolah, kesejahteraan guru honorer cpns dan PPG, adaptasi teknologi bagi guru dan integrasi bahan ajar berbasis kearifan lokal.

"Terkait poin-poin itu menyesuaikan dari kajian di nasional, di nasional yang sedang berkembang itu di Peta Jalan Pendidikan Nasional (PJPN), turunan dari itu ada pemerataan digitalisasi dan seterusnya, dari itu kita riset tim FKIP terkait permasalahan-permasalahan dan timbu 5 poin tersebut," Jelas Arip Nurrahman Ketua BEM FKIP UNJA.

BEM Fkip Universitas Jambi ingin pemerintah provinsi Jambi kembali membuka mata dimomen Hardiknas ini, melihat banyaknya masih permasalahan yang harus di tuntaskan terkait pendidikan.

"Kami ingin pemerintah provinsi kembali membuka mata di Hardiknas ini, terkait banyaknya permasalahan yang harus di tuntaskan terkait dengan pemerataan, menekan angka putus sekolah, juga dapat menyuarakan kesejahteraan guru honorer, dan mengkaji ulang PPG dan CPNS," lanjutnya.

"Terlebih lagi sekarang masa pandemi dan pembelajaran daring, di lapangan itu banyak sekali guru-guru yang kesulitan teknologi jadi perlu sekali adanya upaya adaptasi bagi guru terkait teknologi, dan terakhir mendengarkan aspirasi kawan-kawan untuk mengintegrasikan bahan ajar berbasis kearifan lokal, karena memang takut tergerus dan ingin melestarikan kembali budaya Jambi dengan berbasis bahan ajar," tutupnya.

Dengan tuntutan-tuntutan yang di keluarkan BEM Fkip kepada pemerintah Provinsi Jambi di moment Hari Pendidikan Nasional diharapkan terjadinya perbaikan-perbaikan yang kemudian bisa memperbaiki capaian-capaian statistik berikutnya.

Selain itu, para anggota juga memasang story di akun media sosial masing-masing, di ramaikan dengan tuntutan-tuntutan tersebut.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved