Breaking News:

berita daerah

Memilih Pulang Lebih Awal Pemudik Mulai Padati Pelabuhan LLASDP

Tiga hari jelang peniadaan mudik yang akan diterapkan pada 6 - 17 Mei sejumlah penumpang dari dan menuju Kepulauan Riau dan Riau

tribunjambi/samsul bahri
warga memilih mudik lebih awal sebelum pembatasan mudik lebaran oleh pemerintah 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Tiga hari jelang peniadaan mudik yang akan diterapkan pada 6 - 17 Mei sejumlah penumpang dari dan menuju Kepulauan Riau dan Riau mulai memadati pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal.

Baca juga: Pembeli Cari Peci Ala Ustad Populer di TV

Terpantau pada Senin (3/5) sejumlah penumpang dengan membawa barang berbondong-bondong untuk melakukan mudik lebih awal. Ini di lakukan menyusul aturan terkait dengan peniadaan mudik Idul Fitri 1442 hijriah dari tanggal 6 - 17 Mei mendatang. Koordinator dan Penanggung Jawab Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Andi Gusmanto, Senin (3/5) mengatakan ada terjadi peningkatan tetapi tidak signifikan. "Untuk kondisi LLASDP saat ini menjelang larangan arus mudik ada peningkatan tetapi tidak signifikan. Jadi kebanyakan penumpang ini memanfaatkan waktu untuk mudik awal sebelum larangan mudik," ungkapnya.

Baca juga: Petugas Geledah Kamar Penghuni Dua Lapas di Batanghari

"Untuk tujuan kebanyakan itu antar Kabupaten dan Antar Provinsi, seperti Tembilahan, Kuala Enok, kemudian Batam juga ada," katanya
Lebih lanjut disampaikannya bahwa spead boat dan atau Kapal di larang untuk berlabuh di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal dengan membawa penumpang. Dikatakannya bahwa hanya angkutan barang dan kebutuhan pokok.

Baca juga: Pembeli Emas Ramadan 1442 H Didominasi Petani Sawit

"Spade boat atau kapal masih boleh beroperasi tapi tidak mengangkut penumpang mudik. Kalo bawa barang sembako, logistik dan hal-hal yang urgent seperti untuk kesehatan itu di publik," pungkasnya. (Sul)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hendri Dunan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved