Breaking News:

IPHI Jambi Berbagi 700 Paket Ramadhan Berkah dengan Prokes

Tahun lalu hanya 300 paket namun saat ini sebanyak 719 paket dengan 73 peserta donatur, baik dari para pengurus, anggota IPHI juga bekerjasama

Istimewa
Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Jambi, Senin (3/05) bertepatan dengan 21 Ramadhan 1442 H, melaksanakan kegiatan Ramadhan Berkah IPHI Berbagi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Jambi, Senin (3/05) bertepatan dengan 21 Ramadhan 1442 H, melaksanakan kegiatan Ramadhan Berkah IPHI Berbagi, berupa pembagian paket sembako bagi yang orang berhak, kaum dhuafa, pekerja sosial, yayasan pondok pesantren, marbot, guru ngaji maupun imam masjid di kantor sekretariat IPHI Jambi di Jl. Nusa Indah Kel. Rawasari Kec. Alam Barajo Kota Jambi.

Ketua panitia pelaksana sekaligus ketua PD IPHI Kota Jambi, H. Arfinaldi, mengatakan kegiatan yang sudah berlangsung tiga tahun ini dengan tema Membangun Sinergi untuk Kebangkitan Umat dan Kejayaan Indonesia Raya, jumlah donatur maupun jumlah paketnya tiap tahunya bertambah banyak.

Tahun lalu hanya 300 paket namun saat ini sebanyak 719 paket dengan 73 peserta donatur, baik dari para pengurus, anggota IPHI juga bekerjasama dengan PTPN 6 Jambi.

Para panitia Ramadhan Berkah merupakan gabungan pengurus IPHI Wilayah, PD Kota Jambi dan Majelis Taklim Perempuan IPHI.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 3 Mei 2021 Lengkap, Aldebaran Sudah Siuman? Elsa Makin Panik?

Baca juga: Pengakuan Pegawai Kemensos Sering Habiskan Dana Suap Bansos Covid-19 untuk Hiburan Karaoke

Baca juga: Indonesia Disorot Media Asing Layak Pimpin ASEAN Menangi Laut China Selatan dari Klaim Sepihak China

"Meskipun masih pendemi covid 19, namun pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Agar tidak menimbulkan kerumunan, pembagian paket untuk penerima tidak dilakukan disatu tempat namun panitia ataupun penanggung jawab langsung mengantar ke rumah para penerima" jelas H. Arfinaldi.

H. Ahmad Karimudin, Ketua IPHI Wilayah Jambi, menyatakan Ramadhan Berkah ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLA) IPHI KE - 31.

Apresiasi untuk para panitia yang terus berupaya meningkatkan jumlah paket dari tahun ke tahunya. Ramadhan Berkah merupakan suatu kepedulian terhadap sesama terutama disaat bulan suci ramadhan maupun ditengah pendemi covid saat ini.

"Semoga tahun mendatang kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan jumlah yang lebih banyak lagi, apresiasi yang tinggi bagi para panitia meskipun saat ini pendemi panitia tetap mengutamakan protokol kesehatan, acara pembagian hanya dilakukan secara simbolis hanya diwakili tujuh orang penerima dari warga sekitar kantor sekretariat IPHI Jambi. Selain ucapan terimakasih bagi para donatur, semoga sumbangsih ini menjadi amal pahala bagi para donatur", ucap H. Ahmad Karimudin.

Baca juga: Identitas 5 Pelaku Pembobolan Indomaret di Jambi, Ditangkap di Simpang Sungai Duren

Baca juga: Tinjau Posko Perbatasan, Pj Gubernur Jambi Tegas akan Putar Balik Kendaraan Pemudik yang Melanggar

Baca juga: Korban Pembacokan di Pasir Putih Ternyata Mahasiswa UNJA dan Siswa Kelas 1 SMA, Dikeroyok 5 Orang

Pada pelaksanaan pembagian paket Ramadhan Berkah ini turut juga dihadiri perwakilan Pembina, Penasehat, Majelis Taklim Perempuan (MTP) dan pengurus IPHI Jambi.

H. Sutan Adil Hendra, selaku pembina IPHI Jambi mengapresiasi kegiatan ini. IPHI Jambi hadir dan ikut peduli terhadap keadaan sosial ditengah pendemi.

"Kedepanya, para pengurus diminta meningkatkan lagi, mengajak lebih banyak lagi para donatur ikut berpartisipasi hingga jumlah paket pun lebih banyak lagi."tegas anggota DPR RI ini.

Baca juga: Tempat Wisata Dibuka Saat Libur Lebaran, Bagaimana dengan Saat Pandemi Covid-19 Ini?

Baca juga: Polres Sarolangun Minta Masyarakat Waspadai Tindak Kriminal Jelang Hari Raya

Baca juga: VIDEO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tinjau Pasar Tanah Abang, Ini yang Dilakukan

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved