Breaking News:

Berita Batanghari

Fokus Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Badan Ad Hoc KPU Batanghari akan Diberi Pembekalan Jelang PSU

Sementara itu, untuk mengingatkan masyarakat jelang pelaksanaan PSU Pilgub Jambi nanti pihaknya melakukan sosialisasi baik itu melalui media sosial da

(Tribunjambi/A Musawira)
Abdul Kadir selaku Ketua KPU Kabupaten Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Selain perekrutan baru Badan Ad Hoc yakni panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan mengaktifkan kembali panitia pemungutan suara (PPS), dalam waktu dekat ini KPU Batanghari akan merekrut kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) yang baru.

Perekrutan KPPS yang baru direncanakan pada 20 Mei 2021 mendatang, setelah mereka dilantik langsung diberi tugas dan segera diberikan Bimtek terhadap pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di Kabupaten Batanghari.

Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Abdul Kadir mengatakan saat PSU Pilgub Jambi nanti pihaknya akan sangat memperhatikan pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk membawa model C pemberitahuan dan juga KTP elektronik.

“Kalau pemilih tidak membawa model C pemberitahuan maka pemilih itu harus membawa KTP elektronik, itu yang menjadi fokus kita saat PSU nanti,” kata Abdul Kadir selaku Ketua KPU Kabupaten Batanghari, Senin (3/5/2021).

Lanjutnya, disaat penghitungan suara nanti pihaknya tetap menggunakan Sirekap, sama kayak pelaksanaan pemilihan serentak 9 Desember 2020 yang lalu.

“Sirekap ini kita gunakan untuk membantu proses penghitungan suara agar masyarakat secara terbuka melihat hasil dari PSU itu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mengingatkan masyarakat jelang pelaksanaan PSU Pilgub Jambi nanti pihaknya melakukan sosialisasi baik itu melalui media sosial dan spanduk pemberitahuan.

“Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa partisipasi pemilih itu penting pada saat pelaksanaan PSU nanti,” ucapnya.

Bagaimana pun bentuknya kata Kadir terus melaksanakan sosialisasi walaupun secara tatap muka akan terapkan protokol kesehatan.

“Apalagi saat ini kita ketahui kampanye bagi pasangan calon itu tidak diperbolehkan,” pungkasnya.

Baca juga: Pemkab Tebo Tambah Anggaran Vaksinasi Covid-19 Sebesar Rp 30 Miliar

Baca juga: Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar Yang Harus Diketahui, Malam Yang Sangat Istimewa

Baca juga: Jelang Lebaran, Harga Cabai dan Bawang di Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Mulai Naik

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved