Breaking News:

Berita Nasional

Eks Danjen Kopassus Beri Ancaman ke KKB Bila Tak Balik ke NKRI, I Nyoman Bukan Orang Sembarangan

Negera Indonesia melalui pemerintahan saat ini sudah menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sebagai kelompok teroris.

http://kopassus.mil.id
Eks Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), kala menutup secara resmi pendidikan komando angkatan 103. 

TRIBUNJAMBI.COM - Negera Indonesia melalui pemerintahan saat ini sudah menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sebagai kelompok teroris.

Hal itu merupakan tindakan tegas negara dampak ulah KKB yang membuat gaduh tanah air.

Dikutip dari Kompas.com via GridHot.id sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD atas nama pemerintah menyatakan kalau KKB Papua merupakan kelompok teroris.

Tentu saja hal ini juga membuat para tim yang bertugas untuk menjaga wilayah Papua memiliki strategi yang berbeda nantinya dalam menangani KKB Papua.

Ilustrasi KKB Papua
Ilustrasi KKB Papua (Facebook/TNPNB)

Salah satunya Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang memberikan ancaman tegas kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Dikutip dari Tribun Jabar via GridHot.ID, ucapan itu pula disampaikan setelah pemerintah mengeluarkan keputusan KKB adalah teroris.

Meski KKB Papua dicap sebagai teroris, mantan Danjen Kopassus itu juga masih mengutamakan langkah-langkah persuasif untuk membujuk mereka kembali ke NKRI.

Namun, Nyoman Cantiasa menegaskan pemerintah akan menumpas KKB Papua kalau mereka tetap keras kepala, tidak mau kembali kepada NKRI.

Berikut ini profil I Nyoman Cantiasa

Melansir dari Wikipedia, I Nyoman Cantiasa lahir di Bubunan, Seririt, Buleleng, Bali, pada tanggal 26 Juni 1967.

Halaman
1234
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved