Breaking News:

Berita Kota Jambi

5 Aksi Pelaku Pembobol Indomaret di Simpang Rimbo, Dianggap Profesional

Mendapatkan informasi keberadaan lima pelaku, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Anggota Tekab...

Aryo Tondang
Swalayan Indomaret 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Aksi lima orang pelaku yang melakukan pencurian dengan cara pemberatan di swalayan Indomaret RT 65 Kelurahan Kenali Besar, Simpang Rimbo Kota Jambi diduga sudah profesional.

Pasalnya, pelaku melakukan pembobolan swalayan Indomaret itu dengan cara merusak tabung gembok pintu masuk menggunkan mesin las.

Tak hanya merusak gembok, pelaku juga melakukan aksinya dengan cara menurunkan amper saluran listrik pada toko tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Joko satu diantara pegawai swalayan Indomaret sekaligus saksi dan orang pertama yang melihat pasca kejadian tersebut.

Ia menceritakan, pada Minggu (2/5/21) sekitar pukul 07:00 WIB pagi dirinya hendak membuka toko melihat ada yang aneh dengan kondisi tokonya.

"Saya melihat, tabung gembok kunci pintu beserta rantainya sudah tergeletak di lantai teras toko sudah berserakan, kemudian langsung melihat sisi kasir pembayaran saya lihat seisi toko sudah berantakan ulah pelaku pencurian tersebut,"kata Joko Senin (3/5/21) sore.

Pada kejadian itu, pelaku diduga melancarkan aksinya sekira pukul 02:30 WIB dini hari, sebab camera CCTV yang memantau sisi ruang toko tersebut terahir aktif sekira pukul yang disampaikan nya.

"Untuk mengetahui aksi pelaku kita tidak bisa melihat dari rekaman CCTV, karena listriknya telah dimatikan oleh pelaku sehingga CCTV tidak bisa merekam aktivitas nya,"ujarnya. 

Pantau dilapangan, terlihat sisi gembok pintu yang dirusak oleh pelaku diduga menggunakan mesin las, hingga saat ini toko tersebut sudah beraktivitas seperti biasanya.

Seperti berita yang telah tayang sebelumnya, tak menunggu lama hanya 1x24 jam sat korban melakukan pelaporan ke Polsek Kota Baru, petugas kepolisian langsung bergerak cepat melacak keberadaan pelaku.

Mendapatkan informasi keberadaan lima pelaku, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Anggota Tekab Rang Kayo Hitam Polresta Jambi,Polsek Kota Baru Polresta Jambi serta Polsek Jaluko berhasil membekuk terhadap lima orang pelaku saat bersamaan di sebuah rumahnya di Desa Simpang Sungai Duren Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi pada Senin (3/5/21) sekira pukul 05:00 pagi.

(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Es Kelapa Muda Durian Segar di Singkut Jadi Rekomendasi Minuman Manis Berbuka Puasa

Baca juga: Tingkatkan Kinerja ASN, Pemkab Kerinci Berlakukan Absensi Tiga Kali Sehari

Baca juga: Petugas Geledah Lapas Kelas II B Muara Bulian, Kalapas Sebut Antisipasi Barang Terlarang Masuk

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved