Breaking News:

Kasus Begal

Korban Tangkis Sabetan Samurai, Begal Beraksi di Bungo

Aksi begal kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo. Seorang warga Sungai Kerjan Kabupaten Bungo luka akibat dibacok pelaku.

ist
Seorang warga Sungai Kerjan Kabupaten Bungo luka akibat dibacok oleh pelaku begal. 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Aksi begal kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo. Seorang warga Sungai Kerjan Kabupaten Bungo luka akibat dibacok pelaku.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi pada Senin (26/4). Saat itu, korban atas nama P Hutasoit (52) tengah melintas di kawasan Perkebunan sawit PTP AFD III Sungai Binjai Kabupaten Bungo.

Ketika melintas di TKP, korban dihadang pria tak dikenal. Tiba-tiba pria tersebut meminta uang dari korban. Merasa takut, korban menyerahkan uang yang ia miliki sebesar Rp360 ribu.

Rupanya uang tersebut kurang bagi pelaku. Pelaku kembali meminta tas yang dibawa korban. Dia meminta dengan mengacungkan sebilah samurai.

Merasa terancam, korban melawan dan menangkis sabetan samurai yang dilayangkan pelaku. Perkelahian terjadi, dan korban berusaha melawan hingga pelaku meninggalkan TKP.

Di saat yang sama korban juga meninggalkan TKP dan meminta pertolongan dengan warga sekitar. Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Bungo melalui Paur Humas Polres Bungo IPTU M Nur.

"Iya kejadiannya kemarin sore," kata M Nur, Selasa (27/4).

Kini korban dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan luka yang terjadi akibat sabetan samurai pelaku.(zak)

Rantai Motor Putus

Sementara warga setelah mendapatkan informasi tersebut, langsung memburu pelaku.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat dielak. Sepeda motor pelaku tiba-tiba putus rantai dan warga berhasil mengamankan pelaku.

Warga yang kesal langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Beruntung polisi cepat mengetahui informasi tersebut dan langsung mengamankan pelaku untuk dibawa ke Polres Bungo. Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Bungo melalui Paur Humas Polres Bungo IPTU M Nur.

Untuk kasus ini, pihaknya masih melakukan pendalaman, dimungkinkan masih ada rekan atau korban lain diluar kejadian ini.

Penulis: Muzakkir
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved