Breaking News:

Berita Muarojambi

Tahun Ini Diskoperindag Muarojambi Kembali Usulkan Ribuan Pelaku Usaha Dapatkan BPUM

Saat diketahui, pada tahap pertama tahun 2021 ini, daftar usulan dari masyarakat Muarojambi sebanyak 12,012 pelaku usaha.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Tahun Ini Diskoperindag Muarojambi Kembali Usulkan Ribuan Pelaku Usaha Dapatkan BPUM 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Diskoperindag Muarojambi telah menerima ribuan usulan dari masyarakat nya untuk mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari pemerintah pusat.

Saat diketahui, pada tahap pertama tahun 2021 ini, daftar usulan dari masyarakat Muarojambi sebanyak 12,012 pelaku usaha.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Koperasi dan UMKM di Diskoperindag Muarojambi Sudirman.

Ia mengatakan, cukup apresiasi terhadap masyarakat Kabupaten Muarojambi, karena mereka sangat antusias untuk mendapatkan bantuan BPUM ini.

"Hingga hari ini kami sudah menerima 12,012 pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan BPUM tahun ini, data usulan ini dari seluruh masyarakat yang tersebar di semua Kecamatan Kabupaten Muarojambi,"kata Sudirman Kamis (29/4/2021).

Sudirman juga menyebutkan, program BPUM ini guna membantu pelaku usaha mikro dalam pemulihkan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Muarojambi.

Untuk nilai bantuan yang didapatkan oleh masyarakat pada program BPUM ini sebesar Rp1,2 juta rupiah setiap pelaku usaha.

Jadwal pengusulan tahap pertama pada tahun 2021 ini sudah berakhir pada tanggal 26 April lalu.

"Saat ini kami sudah melakukan penginputan dan merekap data tersebut, yang akan disampaikan kepada Menteri Koperasi UKM melalui Dinas Koperindag UKM Provinsi Jambi,"tuturnya.

Sementara pada tahun 2020 lalu terdapat 18.729 pelaku usaha di Muarojambi yang telah mengusulkan dan dan tetap diproses sebagai penerima tahun 2021 ini.

"Dari jumlah usulan tahun 2020 lalu sudah ada yang ditetapkan sebagai penerima sebanyak 9.709 pelaku usaha yang sudah dicairkan di Bank yang memiliki kerja sama nilainya Rp1-2 juta rupiah per pelaku usaha mikro,"tutupnya.

Baca juga: Manfaatkan Teras Barbershop, Gesangra Hadirkan Warung Kopi Khas Jambi

Baca juga: Lowongan Kerja BNI untuk Lulusan S1 dan Lulusan S2, Tersedia 4 Posisi

Baca juga: CitraRaya City Jambi Menghadirkan Lifestyle Center Outdoor Pertama di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved